fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

18 Tahun KSB Dirayakan dengan Pasar Rakyat 5 Hari 5 Malam - KTC Taliwang Sumbawa Barat

18 Tahun KSB Dirayakan dengan Pasar Rakyat 5 Hari 5 Malam

“18 – 22 November 2021 Untuk KSB BAIK”

Taliwang, KOBAR – Perayaan Hari Lahir (Harla) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ke-18 tahun ini akan berlangsung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada lagi artis nasional yang akan memeriahkan acara. Semua acara hiburan dan event Harla akan diisi dan disemarakkan oleh talenta-talenta lokal.

“Tahun ini perayaan Harla KSB bernuansa berbeda. Semua potensi lokal akan dieksplor untuk menyemarakkan perayaan usia KSB yang ke-18. Mulai dari para seniman hingga para pengusaha dan UMKM yang ada di KSB,” tutur Suryaman, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Sekretariat Daerah (Setda) KSB, kepada awak media ini, Rabu, (10/11).

Hal tersebut dilakukan, jelasnya, sesuai dengan visi misi Bupati Sumbawa Barat, yaitu, KSB BAIK. Yang mana, kata Suryaman, bahwa kemandirian ekonomi dan pemberdayaan potensi lokal menjadi point pokok dalam visi misi Bupati tersebut.

Suryaman – Kabag Prokopim KSB

“Makanya, pasar rakyat akan diselenggarakan selama 5 hari 5 malam di halaman Masjid Agung Darussalam, KTC. Disamping pasar, aneka perlombaan seni budaya dan olahraga juga akan dilaksanakan di situ,” jelas Suryaman.

Sepak bola mini, voli gembira, dan tarik tambang, beber Suryaman, merupakan perlombaan yang akan dilaksanakan untuk kategori olahraga. Sementara untuk kategori seni budaya, lanjutnya, yaitu; Lomba mewarnai Tingkat PAUD/TK, lomba peragaan busana seni tradisi, lomba senam gebu pamire tingkat SD, lomba shalawatan yang diikuti oleh pengurus Dharma Wanita OPD, PKK kecamatan, Instansi vertikal, Lomba aransemen mars KSB karya seni tradisi, dan Lomba bagontong nuja rame tingkat Kecamatan.

“Keseluruhan rangkaian kegiatan dan perlombaan tersebut menjadi kesatuan dari pasar rakyat. Masyarakat akan berlomba sambil berbelanja di Kawasan KTC, karena di situ akan ada puluhan lapak UMKM yang akan berjualan produk khas KSB,” demikian Kabag Prokopim KSB. (kdon)

Don`t copy text!