fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pemerintah Sumbawa Barat Panen Piala Jelang Perayaan Harla KSB Ke-18 - Terbaik III Tingkat Nasional Urusan Komunikasi Publik - Anugerah Media Humas (AMH) 2021

Pemerintah Sumbawa Barat Panen Piala Jelang Perayaan Harla KSB Ke-18

“Terbaik III Tingkat Nasional Urusan Komunikasi Publik”

Bali, KOBAR – Jelang perayaan 18 tahun terbentuknya Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), aneka penghargaan terus diraih Kabupaten yang berada di bagian barat Pulau Sumbawa ini. 

Setelah memecahkan Rekor Muri sebagai daerah pertama di Indonesia yang berhasil tuntas STBM 5 pilar. Yang terbaru, Pemerintah KSB berhasil menjadi juara III tingkat nasional Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2021, untuk kategori Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI).

Pemenang AMH 2021 Tingkat Kabupaten/Kota Se-Indonesia

“Alhamdulillah, kita dapat juara III tingkat nasional. Sumbawa Barat berada di bawah Kota Tangerang dan Kota Surabaya. Ada 4 kategori yang dilombakan pada ajang AMH tahun 2021 ini, yakni, kategori siaran pers, media sosial, website dan komunikasi publik,” tutur Amar Nurmansyah, Sekda KSB, kepada awak media ini, sesaat setelah menerima penghargaan, di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, Kamis, (4/11).

Piala AMH 2021 yang Didapat Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)

AMH Tahun 2021 ini, jelasnya, diikuti oleh Humas Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia. Juga Humas Perguruan Tinggi Negeri dan Humas Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta Humas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Ini merupakan salah satu agenda rutin Kementerian Kominfo Republik Indonesia. AMH ini diberikan kepada Lembaga/Instansi Kementerian, BUMN, Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Daerah yang berprestasi di bidang kehumasan di Indonesia,” terang Amar.

Sekda KSB Terima Piala AMH 2021

AMH tahun 2021, lanjutnya, adalah bentuk apresiasi pemerintah atas hasil kerja humas, terutamanya terkait program penanganan pandemi Covid-19, sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi, demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah, sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015, tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

“Kami dalam hal ini Pemerintah KSB, telah menyampaikan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh tim juri sejak awal bulan Oktober lalu. Setelah melalui proses tahapan penilaian dan rapat pleno, tim juri akhirnya memutuskan juaranya hari ini. Ini hasilnya!,” tutup Sekda KSB, sambil tersenyum mengangkat piala yang diterima. (kdon)

Don`t copy text!