Akses Keluar-Masuk Sumbawa Barat Diblokade

Akses Keluar-Masuk Sumbawa Barat Diblokade

“Hanya Tersedia 2 Pintu”

Taliwang, KOBAR – Terhitung mulai Jum’at, (17/4), hingga batas waktu yang belum ditentukan, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menegaskan, bahwa akses keluar masuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dibatasi, guna mencegah penyebaran covid-19 di bumi pariri lema bariri. Hanya ada 2 pintu masuk dan keluar yang dibuka, yaitu Pelabuhan Poto Tano, dan Perbatasan KSB di Desa Talonang.

Bupati saat menyemprot disinfektan di halaman Masjid Agung Darussalam.

“Demi untuk efektifitas pemantauan dan pengawasan manusia yang masuk dan keluar KSB, maka semua jalur masuk yang selama ini kita gunakan kami tutup. Hanya 2 yang kami buka, yaitu pelabuhan poto tano dan perbatasan KSB di Talonang,” kata Bupati kepada awak media, Jum’at, (17/4).

Hal itu dilakukan pihaknya, kata Bupati, guna menjaga agar KSB tetap zero (nol) covid-19. Karena ketika banyak pintu masuk yang terbuka, maka pengawasan dan penjagaan pun akan menjadi sulit. Ketika hanya 2, maka pihaknya bisa lebih fokus.

“Saya sudah teken surat ederannya kemarin, dan efektif berlaku hari ini. Surat itu kami tembuskan juga ke Gubernur NTB. Semoga ikhtiar kita ini berguna dan diridhoi Allah SWT,” pungkas Bupati. (kras) 

Don`t copy text!