fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Jalan Jokowi

Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Abu Dhabi, KOBAR – Setelah nama Ir Soekarno, Presiden Pertama Indonesia, nama Presiden Indonesia ke-7 juga diabadikan oleh Kepala Negara di Dunia sebagai nama jalan di negaranya. Hal itu terjadi di Kota Abu Dhabi, Senin, (19/10), Ibukota Uni Emirat Arab.

“Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya,” tutur Presiden Jokowi, yang ditulis di akun facebook pribadinya, Selasa, (20/10).

Jalan Jokowi
Presiden Joko Widodo Street diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Senin, (19/10).

Jokowi meyakini, bahwa hal itu sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan negara Uni Emirat Arab kepada negara Indonesia, yang selama ini telah berhubungan baik dan akrab sekali. 

“Ini bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” ujar Jokowi.

Disamping itu, katanya, juga tersirat harapan agar hubungan antara dua negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam itu, semakin kokoh, dan saling menguatkan di masa depan.

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih,” tutup Presiden Joko Widodo. (knda)

Don`t copy text!