Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji Akan Datang Ke Indonesia

Menu

Mode Gelap

DUNIA · 15 Mei 2022

Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji Akan Datang Ke Indonesia


Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji Akan Datang Ke Indonesia Perbesar

Texas, KOBARKSB.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk berkunjung ke SpaceX di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat, Sabtu, (14/05). Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik roket SpaceX bersama Elon Musk, Founder dan CEO SpaceX.

Presiden Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat, dan langsung disambut oleh Elon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sesaat sebelum berkeliling melihat fasilitas SpaceX.

Presiden Jokowi dan Elon Musk

Setelah melakukan peninjauan, Presiden Jokowi, kepada awak media, menyampaikan, bahwa kunjungannya ini merupakan tindak lanjut atas perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk berbicara dengan Elon Musk, beberapa waktu lalu.

“Ini tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi. Dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi dan Elon Musk

Elon Musk pada kesempatan yang sama, mengatakan, bahwa dirinya sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia menurutnya, terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Presiden Jokowi dan Elon Musk

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Presiden Jokowi dan Elon Musk

Pada kesempatan ini pula, Presiden Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia, dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Menjawab undangan Presiden Jokowi, Elon Musk mengatakan, bahwa dirinya berencana datang ke Indonesia pada bulan November tahun ini.

Presiden Jokowi dan Elon Musk

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” kata Elon Musk.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut, antara lain; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS, Rosan Roeslani. (kdnt)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 68
    Selain Jalan, Sebuah Masjid Bernama Presiden Jokowi Dibangun di Abu DhabiAbu Dhabi, KOBARKSB.com - Tidak hanya jalan bernama Presiden Joko Widodo yang ada di Abu Dhabi, Ibukota Uni Emirat Arab (UEA). Sebuah masjid pun dibangun oleh UEA di jantung Kota Abu Dhabi, yang diberi nama Presiden Jokowi. "Tidak hanya diabadikan sebagai nama jalan, kita semua kelak akan menjadi saksi berdirinya…
  • 64
    101 Kepala Daerah Akan Berhenti Tahun 2022, Termasuk Gubernur DKI JakartaJakarta, KOBARKSB.com - Sebanyak 101 Kepala Daerah, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan habis masa jabatannya pada tahun 2022 ini. Jabatan Kepala Daerah selanjutnya akan diisi oleh Penjabat (Pj) Kepala Daerah.  Pj Gubernur nantinya akan diusulkan oleh Mendagri kepada Presiden yang berasal dari ASN, yang memiliki jabatan sebagai pejabat…
  • 63
    Angin Kencang dan Pohon Tumbang Terjadi di Taliwang, Pengguna Jalan Diminta Hati-hatiTaliwang, KOBARKSB.com - Selama 2 hari terakhir, hujan lebat disertai angin kencang dan petir dilaporkan terjadi di wilayah Taliwang, Sumbawa Barat. Akibatnya, salah satu pohon besar di jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa tumbang dan menutupi seluruh bahu jalan. "Telah terjadi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa, Sabtu, (7/5),…
  • 62
    Slank Bakal Konser di Sumbawa Meriahkan MXGP SamotaSumbawa, KOBARKSB.com - Grup Band Legendaris SLANK, dilaporkan bakal hadir di Pulau Sumbawa untuk mengobati rasa rindu penggemarnya, sekaligus memeriahkan ajang bergengsi Kejuaraan Balap Motocross Dunia (MXGP), yang akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang. “Slank salah satu dari grup…
  • 61
    Patung Jokowi Jadi Ikon Sirkuit MandalikaLombok Tengah, KOBARKSB.com - Patung Presiden Jokowi mengendarai motor telah berdiri kokoh di area Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Patung yang diberi nama “Speed Jokowi” ini, kemudian menjadi ikon utama Pertamina Mandalika International Street Circuit. "Ketika Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang foto-foto, saya kira ini…
  • 61
    Meta Buka Toko Metaverse Pertama di DuniaCalifornia, KOBARKSB.com - Meta, perusahaan induk yang menaungi berbagai platform media sosial, seperti, Facebook dan Instagram, dilaporkan akan membuka Toko Metaverse pertama di dunia, yang terletak di Burlingame, California, Amerika Serikat. “Toko pertama Meta dibuka di Burlingame, California pada 9 Mei. Anda dapat mengalami Quest 2 dan memproyeksikan apa yang…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Meta Facebook Buka 72 Lowongan Kerja dengan Gaji Fantastis

22 Desember 2023 - 14:12

Meta Facebook Buka 72 Lowongan Kerja dengan Gaji Fantastis - Meta's Headquarters in Menlo Park, California

18 Orang Jemaah Haji NTB Wafat di Tanah Suci, 1 Orang Asal Sumbawa Barat

11 Juli 2023 - 23:05

18 Orang Jemaah Haji NTB Wafat di Tanah Suci, 1 Orang Asal Sumbawa Barat - Jemaah Haji Meninggal Dunia

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

25 Juni 2023 - 18:25

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 - Gianni Infantino - Presiden FIFA

Wukuf di Arafah Hari Jum’at Tanda Haji Akbar

8 Juli 2022 - 19:46

Wukuf di Arafah Hari Jum’at Tanda Haji Akbar - Wukuf di Padang Arafah Puncak Prosesi Haji 2022

Meta Buka Toko Metaverse Pertama di Dunia

27 April 2022 - 00:08

Meta Buka Toko Metaverse Pertama di Dunia - Meta Platforms Store

Facebook Ubah Nama Jadi Meta

29 Oktober 2021 - 10:09

Facebook-Ubah-Nama-Jadi-Meta-Mark-Zuckerberg-CEO-Facebook
Trending di DUNIA
Don`t copy text!