fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

China Klaim Punya Andil Besar Turunkan Angka Kemiskinan Global - Presiden Xi Jinping

China Klaim Punya Andil Besar Turunkan Angka Kemiskinan Global

Beijing, KOBAR – Pemerintah China mengklaim, bahwa dengan turunnya angka kemiskinan di negeri tirai bambu ini secara drastis dalam kurun waktu terakhir, membuat China memiliki andil besar dalam menurunkan angka kemiskinan penduduk dunia secara global.

“China telah membantu mengurangi angka penduduk miskin dunia secara dramatis, dalam upayanya mewujudkan masyarakat yang cukup makmur,” kata Kantor Informasi Dewan Negara China, dalam sebuah buku putih, yang diterbitkan Selasa, (28/9).

Hal tersebut, jelasnya, disimpulkan berdasarkan penilaian realistis terhadap kondisi umum yang terjadi di masyarakat, dan pemahaman mendalam tentang penyebab mendasar dari masalah tersebut. 

Presiden Xi Jinping Berkunjung Ke Rumah Penduduk

“China telah berjuang melawan kemiskinan dengan keyakinan teguh dan kemauan kuat. Mengantarkan dunia pada pengurangan besar-besaran jumlah penduduk miskin,” beber Kantor Informasi China dalam buku putih, yang berjudul “Perjalanan Bersejarah China dari Kemiskinan Menuju Kemakmuran”.

Sejak reformasi dan keterbukaan China pada 1978, lanjut buku putih, sebanyak 770 juta penduduk pedesaan di China telah berhasil melewati garis kemiskinan. China saat ini telah terangkat dari kemiskinan.

Presiden Xi Jinping Kunjungi Petani di Pedesaan

“Menurut kategori garis kemiskinan yang ditetapkan oleh Bank Dunia, pengentasan kemiskinan di China mewakili 70 persen dari total dunia. Dan China telah mencapai target yang ditetapkan oleh agenda pembangunan berkelanjutan 2030 PBB, 10 tahun lebih cepat dari jadwal,” urai Kantor Informasi Dewan Negara China.

Di saat upaya pengentasan kemiskinan global mengalami kemunduran dalam beberapa tahun terakhir, tambah buku putih, maka keberhasilan bersejarah China dalam mengurangi kemiskinan ini, telah membantu meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi kekuatan orang-orang di dunia yang tengah berjuang mengentaskan kemiskinan

“Transformasi ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah manusia. Dan China telah berhasil menunjukkan pada dunia tentang sebuah semangat untuk keluar dari kemiskinan menuju kemakmuran,” demikian Kantor Informasi Dewan Negara China. (kdnt)

Don`t copy text!