fbpx
Selain Jalan, Sebuah Masjid Bernama Presiden Jokowi Dibangun di Abu Dhabi

Selain Jalan, Sebuah Masjid Bernama Presiden Jokowi Dibangun di Abu Dhabi

Abu Dhabi, KOBAR – Tidak hanya jalan bernama Presiden Joko Widodo yang ada di Abu Dhabi, Ibukota Uni Emirat Arab (UEA). Sebuah masjid pun dibangun oleh UEA di jantung Kota Abu Dhabi, yang diberi nama Presiden Jokowi.

“Tidak hanya diabadikan sebagai nama jalan, kita semua kelak akan menjadi saksi berdirinya “Masjid Presiden Joko Widodo”, yang akan dibangun di kawasan Embassy Area, Abu Dhabi. Mohon doa restu dan dukungan segenap bangsa Indonesia,” cuit KBRI Abu Dhabi, di akun resmi Twitter, Selasa, (20/10).

KBRI Abu Dhabi

Sambil mencuit hal itu, KBRI juga melampirkan informasi dari pihak UEA, yang menjelaskan, bahwa Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, telah mengarahkan untuk membangun sebuah masjid dengan nama Presiden Joko Widodo.

Arahan tersebut datang sebagai pengakuan dan apresiasi atas kedekatan persahabatan Presiden Indonesia dengan UEA. Selain itu, juga dalam upaya mempererat hubungan kedua negara di berbagai bidang, termasuk ekonomi, perdagangan, dan pembangunan.

Masjid Jokowi

Anggota Dewan Eksekutif Abu Dhabi yang juga Ketua Kantor Eksekutif Abu Dhabi, Yang Mulia Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, meresmikan Jalan Presiden Joko Widodo, Selasa (20/10). Peresmian tersebut bertepatan dengan peringatan terpilihnya Jokowi sebagai presiden Indonesia.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di jantung kawasan pusat bisnis Abu Dhabi. Landmark utama jalan ini termasuk Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi, ADNEC, rumah bagi acara internasional, konferensi, dan pameran terkemuka yang dihadiri oleh para ahli dari seluruh dunia.

Jalan Jokowi
Peresmian Jalan dan Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Selain itu, ada pula markas sejumlah perusahaan besar, bisnis, dan entitas pemerintah terkemuka. Jalan ini berlokasi strategis di Area Diplomatik, yang menampung banyak kedutaan asing di Abu Dhabi, Ibukota UEA.

Acara peresmian Jalan Jokowi dihadiri; Ketua Dinas Kotapraja dan Perhubungan Falah Mohammed Al Ahbabi, Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, Ketua Otoritas Umum Urusan dan Wakaf Islam Mohammed Matar Al Kaabi, Direktur Jenderal Kantor Eksekutif Abu Dhabi Saif Saeed Ghobash, Sekretaris Jenderal Dewan Eksekutif Abu Dhabi Mohamed Rashed Ahmed Al Hameli, Asisten Wakil Sekretaris untuk Urusan Protokol di Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Shehab Ahmed Al Fahim, Direktur Departemen Asia Timur dan Pasifik di Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Ahmed Al Hai Al Hameli, Direktur Jenderal Polisi Abu Dhabi Mayor Jenderal Maktoum Ali Al Sharifi, dan Direktur Jenderal Kotamadya Kota Abu Dhabi Saif Bader Al Qubaisi. (knda)

Don`t copy text!