fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Dibuka Peluang Magang di 7 BUMN Bagi Putra Putri Indonesia - Program Magang BUMN

Dibuka Peluang Magang di 7 BUMN Bagi Putra Putri Indonesia

Jakarta, KOBAR – Kementerian BUMN berkolaborasi dengan PPI Dunia dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, membuka peluang magang di 7 perusahaan BUMN, bagi putra putri Indonesia yang sedang menjalani dan atau telah selesai melaksanakan pendidikan S2 di luar negeri, dan belum memiliki ikatan kerja full-time. 

Program ini menawarkan kesempatan link and match antara pendidikan dan industri, sekaligus memberikan pengalaman untuk merasakan dinamika dunia kerja, riset strategis, dan industri.

Program ini bertujuan untuk menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang, serta menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui pemagangan di BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global.

Program ini menghadirkan sinergi melalui BUMN Hadir Untuk Negeri, Kandidat rekrutmen untuk BUMN terkait, dan menciptakan SDM yang berjiwa entrepreneur sesuai dengan kebutuhan BUMN.

Bagi mahasiswa yang melaksanakan pemagangan sesuai dengan project yang diberikan oleh pihak Industri selama 6 bulan, maka peserta magang dinyatakan selesai mengikuti pemagangan setelah menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang telah ditentukan, yang kemudian diakui oleh pihak Industri dengan mengeluarkan Sertifikat Industri sesuai dengan project.

Sedangkan bagi mahasiswa melaksanakan pemagangan sesuai dengan kompetensi bidang yang menjadi persyaratan untuk menduduki posisi tersebut selama 6 bulan, maka peserta magang akan melaksanakan uji kompetensi sesuai dengan kompetensi bidang pada akhir masa pemagangan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini dapat dilihat di website https://pmmb.fhcibumn.com/. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, jangan sampai kamu ketinggalan! ***

Don`t copy text!