fbpx
26/11/2020

PORTAL BERITA KOBAR

www.kobarksb.com

Kusmayadi

Kusmayadi, Meniti Karir Sebagai Tenaga Kesehatan Hingga Tutup Usia Sebagai Komandan Damkar

– Sebuah Obituary –

Senin, (26/10), Kusmayadi ST SKM MM MARS, tutup usia di RSUD Kota Mataram, dan telah dikebumikan pada Selasa, (27/10), pagi hari, di tanah kelahirannya, Taliwang, KSB. Sosok satu ini, adalah sebuah contoh terbaik bagi generasi selanjutnya, tentang pengabdian, kerja keras, perjuangan dan pengorbanan.

Deretan gelar akademik yang dikejar dan disandangnya, hampir semuanya berkaitan dengan dunia kesehatan. Itu menandakan, bahwa dirinya bukan orang biasa di urusan kesehatan masyarakat. Bahkan Kusmayadi diketahui tengah mengejar gelar tertinggi untuk urusan itu.

Bukan hanya gelar akademik yang dimiliki, tapi secara karir pun, hampir seluruh masa hidupnya dibaktikan untuk dunia kesehatan. Mulai dari merintis karir sebagai tenaga kesehatan di sebuah Puskesmas, hingga kemudian menjadi Kepala Puskesmas. Selanjutnya, selama sekian tahun dirinya bertugas di Dinas Kesehatan KSB.

Kusmayadi Dadi
Kusmayadi dan Keluarga

Mendirikan sebuah Yayasan Pembangunan Kesehatan Masyarakat yang menaungi sebuah SMK Kesehatan dan Sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, merupakan bukti nyata bahwa dunia kesehatan adalah jiwa raganya. Bahkan 2 orang buah hati yang ia tinggalkan pun, keduanya kini berkarir di dunia itu.

“Beliau termasuk salah satu senior dalam dunia kesehatan di KSB. Beliau juga salah satu orang yang sangat baik menerima saya saat pertama kali datang ke KSB. Beliau sangat senang berdiskusi, walaupun dulu sekali saya masih awal menginjakkan kaki di KSB, tapi beliau selalu serius bila berdiskusi urusan kesehatan dengan saya. Satu jam kadang tidak cukup untuk diskusi satu topik. Dan beliau tidak pernah marah sama saya, setiap bertemu selalu dengan senyumnya yang khas. Sayang perjumpaan terakhir kami hanya singkat saja menanyakan kabar masing-masing. Selamat jalan senior… Semoga engkau diterima disisi-Nya. Kami semua kehilangan. Semangat dan cita-citamu biar kami juniormu ini yang berusaha melanjutkan,” tulis dr Carlof Sitompul, Direktur RSUD Asy-Syifa’ KSB, di akun facebook pribadinya, Selasa, (27/10).

Tidak hanya berkecimpung di dunia kesehatan, Kusmayadi juga aktif di kepramukaan, olahraga bela diri, dan sempat ke dunia politik dengan menjadi bakal calon Bupati KSB dari jalur independen pada Pilkada KSB 2015.

Kusmayadi Dadi
Kusmayadi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran KSB.

Hingga ia menutup usia, Kusmayadi masih dan sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) KSB. 

Kusmayadi Wafat
Kusmayadi Wafat

Selamat jalan Pak Dadi… Semoga tauladanmu dapat kami wariskan. **

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!