fbpx Produk UMKM Semakin Gampang Tembus Pasar Dunia

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Produk-UMKM-Semakin-Gampang-Tembus-Pasar-Dunia-Made-In-Indonesia-BNI-Xpora

Produk UMKM Semakin Gampang Tembus Pasar Dunia

Jakarta, KOBARKSB.com – Aneka gebrakan dilakukan Pemerintah Republik Indonesia agar produk-produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat tembus pasar dunia. Salah satunya adalah menyediakan fasilitas e-commerce MadeinIndonesia.com.

Sinergitas antar institusi semakin merekat untuk mendorong pelaku UMKM bisa menemukan ceruk pertumbuhan bisnis di luar negeri, yang akan mempercepat ekspansi UMKM ke pasar dunia di masa pemulihan ekonomi akhir tahun.

“Kolaborasi BNI, e-commerce MadeinIndonesia.com, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Filipina di Manila, hingga Dinas Perindustrian Jawa Barat dikerahkan untuk membuka pasar untuk UMKM Indonesia di Filipina,” tutur Muhammad Iqbal, Direktur Bisnis UMKM Bank Negara Indonesia (BNI), Rabu, (15/12).

BNI melalui BNI Xpora, jelasnya, memberikan dukungan kepada UMKM Indonesia berupa peningkatan kapasitas dan kualitas produksi, edukasi penyusunan laporan keuangan, hingga dukungan akses pemasaran produk ke luar negeri melalui business matchmaking dengan buyer di pasar global.

“Tidak hanya itu, BNI Xpora juga menyediakan fitur-fitur digital berupa pembiayaan Fast Trex dengan agunan dan biaya yang lebih rendah, khusus untuk para pelaku ekspor,” ujarnya.

Seluruh fasilitas BNI Xpora, terangnya, dapat dinikmati oleh para pengekspor yang tergabung dalam platform e-commerce MadeinIndonesia.com. 

“Kerja sama strategis ini merupakan salah satu komitmen BNI untuk berperan aktif sebagai mitra perbankan utama atau preferred bank, dalam menyediakan total solusi perbankan dan pendampingan bagi para pelaku usaha berorientasi ekspor khususnya UKM. Tujuannya agar dapat mengembangkan kapasitas produksinya guna menembus pasar global,” tutup Muhammad Iqbal. (knda)

About Post Author

Don`t copy text!