fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

World Superbike di Sirkuit Mandalika Dihantui Ancaman Bencana Hidrometeorologi - Pertamina Mandalika International Street Circuit

World Superbike di Sirkuit Mandalika Dihantui Ancaman Bencana Hidrometeorologi

“Penyelenggara dan Penonton Diminta Waspada dan Hati-hati”

Mataram, KOBAR – Jelang pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, tanggal 19 – 21 November 2021, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini tentang cuaca di arena balap motor tersebut, yang berlokasi di wilayah Kuta – Mandalika, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Peluang terjadinya curah hujan lebih dari 50 mm di Pertamina Mandalika International Street Circuit sebesar 70 – 80%. Kemudian untuk peluang terjadinya curah hujan dengan intensitas di atas 100 mm adalah 10 – 20%,” tulis Stasiun Klimatologi Kelas I Lombok Barat, dalam siaran pers, Jum’at, (12/11).

Peserta IATC Diguyur Hujan Lebat di Arena Sirkuit Pertamina Mandalika

Untuk itu, pihak penyelenggara WSBK dan para penonton, pesan BMKG, diharapkan untuk selalu membawa payung/jas hujan dan menghindari tempat dataran tinggi, yang dapat terjadi longsor serta pohon dengan ranting yang banyak, karena sewaktu-waktu dapat terjadi cuaca ekstrim yang datang secara tiba-tiba dan bersifat lokal.

Peringatan Dini BMKG

“Potensi hujan pada dasarian II November 2021 cukup tinggi. Terdapat potensi terjadinya hujan dengan intensitas menengah (>50 mm/dasarian), yang merata di seluruh wilayah NTB dengan peluang kejadian 80% – >90%. Penyelenggara WSBK dan semeton yang akan menonton acara ini diharapkan selalu membawa payung/jas hujan dan menghindari tempat dataran tinggi, karena sewaktu-waktu dapat terjadi cuaca ekstrim yang datang secara tiba-tiba dan bersifat lokal,” demikian Stasiun Klimatologi Kelas I Lombok Barat. (kdon)

Don`t copy text!