fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Bupati Sumbawa Barat Minta Seluruh Perangkat Daerah Tingkatkan Pelayanan - Apel Syukur ASN Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Minta Seluruh Perangkat Daerah Tingkatkan Pelayanan

Musyafirin: ASN dan PTT Harus Jadi Teladan Masyarakat

Taliwang, KOBAR – Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat segera merasakan dampak dari program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintahannya.

“Saya mengingatkan seluruh OPD agar pelayanan terhadap masyarakat harus tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, agar stabilitas ekonomi masyarakat juga tetap terjaga. Kesejahteraan masyarakat tidak menurun, dan masyarakat tidak terpuruk terhadap kondisi yang ada saat ini,” tegas Bupati, saat Apel Syukur Perdana di tahun 2021, Senin, (20/9).

Upaya menekan angka penyebaran Covid-19, lanjutnya, sangat membutuhkan sinergitas semua pihak, khususnya masyarakat. Kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19, kata Bupati, haruslah menjadi sesuatu hal yang penting. Hal ini terbukti dengan masih bisa dikendalikannya penyebaran Covid-19, berkat kesadaran masyarakat KSB yang tinggi.

Selain memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19, tambahnya, tugas utama yang harus dilakukan pada era new normal (era kebiasaan baru) ini, yakni, menggalakkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi. 

“Jadikan vaksinasi sebagai gerakan yang masif di KSB. Para ASN dan PTT jadilah contoh dan teladan bagi masyarakat untuk sadar akan pentingnya vaksinasi, guna terciptanya herd immunity,” tandasnya.

Sebagai Kabupaten nomor satu yang sangat inovatif di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tekan Bupati, justru hal itu menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan penilaian kedepannya agar lebih baik lagi. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memaksimalkan pelaporan inovasi yang telah dilakukan.

“Untuk penilaian yang lebih baik lagi, banyak yang harus dilakukan. Salah satunya, dengan memaksimalkan pelaporan inovasi yang telah dilakukan oleh masing-masing SKPD. Kuatkan regulasi, lengkapkan data-data yang akurat dengan menyertakan foto, video, dan data-data pendukung lainnya. Agar inovasi yang dilaksanakan dapat kita pertanggungjawabkan, baik administrasi maupun implementasi ril di lapangan,” tutup Bupati Sumbawa Barat. (kdon)

Don`t copy text!