fbpx
ASN di Sumbawa Barat Wajib Khatam Al-Qur’an

ASN di Sumbawa Barat Wajib Khatam Al-Qur’an

Wakil Bupati: Mengaji Masuk Jam Kerja dan Jadi Indikator Disiplin

Taliwang, KOBAR – Pada bulan suci Ramadhan tahun ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diwajibkan khatam Al-Qur’an 30 juz. Hal tersebut ditegaskan Fud Syaifuddin ST, Wakil Bupati KSB.

“Masing-masing SKPD mendapat tugas menuntaskan 1 juz setiap harinya. Jika sudah selesai menuntaskan 1 juz di hari pertama, esok harinya dilanjutkan dengan menuntaskan juz berikutnya. Demikian seterusnya, dan berlangsung selama bulan Ramadhan. Sehingga pada penghujung Ramadhan nanti, semua SKPD sudah khatam Al-Quran,” kata Wabup, Selasa, (20/4)

ASN KSB Wajib Khatam Al Quran 2
Bupati Sumbawa Barat Pimpin Kegiatan 1 Day 1 Juz

Kegiatan khatam Al-Quran setiap hari tersebut, lanjutnya, adalah kewajiban bagi semua ASN. Karena jam shalat zuhur hingga kegiatan khatam al-quran termasuk dalam jam kerja. Sehingga tidak boleh ada alasan para ASN untuk tidak ikut, tegasnya. Dan kegiatan ini, tambahnya, menjadi indikator ketaatan dan disiplin para ASN.

“Ini harus sedikit kita paksakan, karena ini hal yang baik. Kegiatan ini bermaksud untuk membumikan Al-Quran, agar kita semua masyarakat KSB mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT,” tandas Fud Syaifuddin. 

ASN KSB Wajib Khatam Al Quran 3
Wakil Bupati Sumbawa Barat Pimpin Tadarus Al-Qur’an

Untuk diketahui, kegiatan mengaji bersama selepas shalat zuhur selama bulan ramadhan, hampir setiap hari dipimpin langsung secara bergiliran oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Setelah selesai menuntaskan 1 juz, masing-masing perwakilan dari SKPD diminta maju ke depan sebagai pertanda sudah menyelesaikan tugas. Setelah semuanya selesai, selanjutnya seluruh jamaah secara bersama-sama membacakan surat ad-dhuha hingga surat an-nas. (kdon)

Don`t copy text!