fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Sambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Bupati Ajak Warga Sumbawa Barat Muhasabah dan Doa Bersama - Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat di Depan Masjid Agung Darussalam KTC - Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H

Sambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Bupati Ajak Warga Sumbawa Barat Muhasabah dan Doa Bersama

Taliwang, KOBAR – Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1443 H yang jatuh pada hari Selasa, 10 Agustus 2021, dan juga dalam rangka memohon pertolongan Allah SWT dari wabah Covid-19. Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, mengajak seluruh masyarakat untuk bermuhasabah dan berdoa di lingkungan masing-masing secara serentak.

“Dalam rangka memohon rahmat dan perlindungan Allah SWT dari wabah Covid-19, kami meminta seluruh masyarakat muslim secara serentak melaksanakan muhasabah dan doa bersama menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1443 H,” kata Bupati, dalam surat edarannya, Senin, (9/8).

Adapun waktu pelaksanaannya, jelas Bupati, adalah pada hari Selasa, 10 Agustus 2021, jam 18.00 WITA hingga jam 20.00 WITA. Dengan susunan acara; Shalat maghrib berjamaah, zikir dan doa bersama, serta shalat isya berjamaah.

“Tempat pelaksanaan adalah di masjid-masjid, mushallah, pondok pesantren, majlis taklim, dan lain-lain,” ujarnya.

Kepada para ASN dan PTT di lingkup KTC, serta agen PDPGR, lanjut Bupati, diminta untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Agung Darussalam, KTC, Taliwang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, kami minta untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” tutup Bupati Sumbawa Barat. (kdon)

Don`t copy text!