Pembangunan Sirkuit Mandalika Tuntas, Siap Gelar World Superbike 2021

Menu

Mode Gelap

LOMBOK TENGAH · 15 Agu 2021

Pembangunan Sirkuit Mandalika Tuntas, Siap Gelar World Superbike 2021


Pembangunan Sirkuit Mandalika Tuntas, Siap Gelar World Superbike 2021 Perbesar

Lombok Tengah, KOBAR – 2 hari jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dinyatakan tuntas 100%, dan telah diresmikan oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, Minggu, (15/8).

“Alhamdulillah, hari ini peresmian 100 persen selesainya pembangunan sirkuit Mandalika. Kalau tak ada aral melintang, sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini akan menjadi tuan rumah World Superbike, 12 – 14 November 2021 ini,” kata Zulkieflimansyah.

Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,32 km, dengan 17 tikungan ini, jelasnya, kini telah siap untuk dijajaki oleh para pembalap dunia. Dan kualitas Sirkuit Mandalika ini, kata Gubernur, tak kalah dengan sirkuit dunia lainnya.

“Kekhawatiran dan kegelisahan kita selama ini pupus seketika, saat menyaksikan penyelesaian pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika. Hari ini kita sudah buktikan, bahwa bukan hanya masyarakat Indonesia, tapi seluruh dunia menyaksikan bahwa NTB bisa mewujudkan sebuah sirkuit internasional,” tukas Gubernur.

Gubernur NTB Resmikan Sirkuit Mandalika Lombok

Capaian ini, lanjutnya, merupakan akumulasi perjuangan yang tak kenal lelah dari semua pihak. Yakni; TNI, Polri, ITDC, masyarakat, dan seluruh pemerintah daerah, dalam mengawal proses pembangunan sirkuit hingga mencapai penyelesaian tahap pertama. 

Meski selama proses pembangunan sirkuit, tuturnya, banyak dihadapkan dengan berbagai persoalan yang cukup rumit. Tetapi karena melalui komunikasi dan hubungan yang baik, semuanya bisa berjalan dengan lancar.

“Untuk itu, tugas kita selanjutnya adalah menyiapkan diri untuk menyambut event kelas dunia di NTB. SDM NTB yang akan berkontribusi selama event harus dipersiapkan dengan baik,” tandas Gubernur NTB.

Sementara itu, Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M  Mansoer, pada kesempatan ini berharap, bahwa dengan hadirnya Sirkuit Mandalika ini, dapat menjadikan kawasan Mandalika sebagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia dan di dunia. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama membangun citra positif Mandalika, agar bisa menjadi tuan rumah event dunia dengan baik.

“Memang penyelesaian lintasan sirkuitnya ditargetkan selesai sebelum HUT RI ke-76. Dan Alhamdulillah dapat diselesaikan sebelum kita merayakan kemerdekaan kita,” kata Abdulbar M  Mansoer. (kdon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 52
    Gubernur NTB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 HIklan Ini Disampaikan oleh Biro Humas Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (PRCC NTB)
  • 52
    Belajar dari Bencana Banjir yang Melanda NTB, Gubernur Ajak Masyarakat Hijaukan Hutan dengan Sepenuh KesadaranMataram, KOBAR - Dengan seringnya banjir yang melanda wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama yang terakhir di Kabupaten Bima. Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengajak segenap masyarakat untuk semakin sadar betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, terutama menjaga hutan, agar tetap hijau dan asri. “Banyak yang memberikan pendapat agar kita…
  • 51
    Sirkuit Mandalika Jadi Satu-satunya Sirkuit Cadangan MotoGP Musim 2021Dengan ketidakpastian perkembangan pandemi Covid-19, membuat Dorna Sports, sebagai pemegang hak komersial dan penyelenggara MotoGP, memilih untuk mencalonkan 3 sirkuit cadangan untuk pelaksanaan MotoGP musim 2021.  Sirkuit cadangan yang dipilih Dorna akan digunakan, jika ada tindakan atau peraturan di suatu negara yang memaksa pembatalan grand prix yang telah dijadwalkan.  Ketiga…
  • 51
    MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Diundur Ke Tahun 2022Gubernur NTB: Tapi World Superbike Digelar Tahun Ini Mataram, KOBAR - Simpang siur soal perhelatan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun ini, akhirnya dijawab dengan jelas dan lugas oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, Jum’at, (9/4). “MotoGP gagal dilaksanakan di Mandalika? Jawabannya tidak. MotoGP tetap akan dilaksanakan di Mandalika, cuma…
  • 51
    MXGP Jakarta Batal, Tiket MXGP Samota Laris Manis Tanjung KimpulSumbawa, KOBARKSB.com - Infront Moto Racing dengan sangat menyesal telah mengumumkan bahwa MXGP Jakarta 2022, 2-3 Juli 2022, telah dibatalkan. Sedangkan gaung MXGP 2022 di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), kian menggema dan mendekati hari H. Hal itu membuat loket penjualan tiket (online dan offline) laris…
  • 50
    MotoGP Indonesia Akan Digelar Maret 2022, Pertamina Resmi Jadi Sponsor Utama Sirkuit Mandalika“Pre-booking Tiket MotoGP 2022 Mandalika Telah Dibuka” Jakarta, KOBAR - Dorna Sports SL dilaporkan telah mengumumkan secara resmi, bahwa MotoGP seri Indonesia termasuk dalam kalender event FIM MotoGP World Championship tahun 2022. MotoGP seri Indonesia ini rencananya akan digelar pada tanggal 18-20 Maret 2022, dengan tes pra-musim dilangsungkan pada tanggal…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman

30 Juli 2023 - 22:03

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman - Jamaah Haji Sumbawa - Bandara Internasional Lombok - Embarkasi Lombok

Bupati Bekali Praja Muda IPDN yang Akan Magang di Sumbawa Barat

29 Mei 2023 - 18:16

Bupati Bekali Praja Muda IPDN yang Akan Magang di Sumbawa Barat - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Curah Hujan NTB Tinggi, Gubernur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

24 Desember 2022 - 09:53

Curah Hujan NTB Tinggi, Gubernur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan - Zulkieflimansyah - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)

UMKM KSB Raup Untung Besar di MotoGP Mandalika

20 Maret 2022 - 18:27

UMKM-KSB-Raup-Untung-Besar-di-MotoGP-Mandalika-Stand-NTB-Expo-Diskoperindag-Sumbawa-Barat

Patung Jokowi Jadi Ikon Sirkuit Mandalika

17 Maret 2022 - 20:44

Patung-Jokowi-Jadi-Ikon-Sirkuit-Mandalika-Speed-Jokowi

Setelah 25 Tahun, MotoGP Kembali Ke Indonesia

13 Februari 2022 - 11:32

Setelah-25-Tahun-MotoGP-Kembali-Ke-Indonesia-Penonton-MotoGP-Mandalika-Lombok-2022
Trending di INDONESIA
Don`t copy text!