KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

MXGP Jakarta Batal, Tiket MXGP Samota Laris Manis Tanjung Kimpul - Loket Tiket MXGP Samota 2022

MXGP Jakarta Batal, Tiket MXGP Samota Laris Manis Tanjung Kimpul

Sumbawa, KOBARKSB.comInfront Moto Racing dengan sangat menyesal telah mengumumkan bahwa MXGP Jakarta 2022, 2-3 Juli 2022, telah dibatalkan. Sedangkan gaung MXGP 2022 di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), kian menggema dan mendekati hari H. Hal itu membuat loket penjualan tiket (online dan offline) laris manis tanjung kimpul, “tiket laris duit terkumpul”.

Kalender MXGP 2022 – Infront Moto Racing

“Hingga kemarin, tiket MXGP sudah laku terjual sebanyak 21 ribu di berbagai kelas via online dan offline ticket box partners,” beber Poppy Senduk, National Press Official Infront, kepada awak media, Kamis, (16/6).

Tiket, jelasnya, selain dijual online di tiket.com,  juga dijual secara offline di 3 ribu titik Ticket Box yang telah disiapkan panitia, bekerjasama dengan Astindo dan Gerbang NTB Emas.

Loket Tiket MXGP Samota 2022

“Tiket yang dibeli harus ditukar dengan wristband sebagai alat akses masuk ke lokasi acara. Penukaran dijadwalkan pada tanggal 22-26 Juni 2022 di GOR Mampis Rungan dan Gedung Wanita,” kata Poppy.

Ia pun pada kesempatan ini mengungkapkan, bahwa Pembangunan sirkuit Motocross Grand Prix, Rocket Motor Circuit, di Samota, Sumbawa telah selesai sepekan lebih awal dari jadwal. Treknya terdiri dari 18 tikungan dan 11 tantangan, serta memiliki panjang 1,8 km.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Istri, di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, NTB, Indonesia

“Pembangunan fasilitas pendukung acara di sekitar trek sudah dimulai, berbarengan dikerjakan oleh 2.500 orang pekerja di area pertunjukan dan area balap, serta 200 ton peralatan perlengkapan acara di lokasi. Dinas Perhubungan juga telah menyiapkan 30 bus untuk mengantar penonton ke sirkuit dari berbagai titik,” terang Poppy.

Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, NTB, Indonesia

Jadwal acara utama MXGP of Indonesia 2022, kata Poppy, dimulai hari Jumat 24 Juni 2022, dengan pemeriksaan trek di pagi hari oleh FIM selaku pemilik MXGP, dilanjutkan dengan rangkaian pertemuan teknis dengan IMI yang akan memimpin komite balap lokal.

Selanjutnya, tambah Poppy, pada sore hari, acara penyambutan resmi disiapkan oleh Pemerintah Daerah Sumbawa di dalam kota, dilanjutkan dengan pagelaran musik Rocket Motor Circuit selepas senja di area komersil sirkuit yang terletak bersebelahan dengan trek MXGP.

FIM Motocross World Championship (MXGP) – Infront Moto Racing

Sedangkan, Sabtu 25 Juni 2022, tukasnya, adalah hari penentuan kualifikasi para pembalap peserta MXGP of Indonesia 2022 yang terdiri dari 2 kelas, yaitu, MX 2 (250cc) dan MXGP (450cc). Diperkirakan ada lebih dari 10 pembalap yang akan turun di tiap kelasnya dengan tambahan beberapa pembalap wild card dari Indonesia dan negara lain yang lolos babak kualifikasi.

“Puncak acara MXGP of Indonesia 2022 pada 26 Juni 2022 diawali dengan upacara pembukaan di sirkuit Samota yang akan dihadiri seluruh undangan VIP, pejabat pemerintahan daerah dan nasional, serta para peserta MXGP. Selanjutnya babak final berlangsung setiap kelasnya, ditutup dengan penyerahan piala kepada para juara di putaran ke 12 FIM Motocross,” demikian National Press Official Infront MXGP Samota 2022. (klar)

Don`t copy text!