fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

MotoGP Lombok 2021

Sirkuit Mandalika Jadi Satu-satunya Sirkuit Cadangan MotoGP Musim 2021

Dengan ketidakpastian perkembangan pandemi Covid-19, membuat Dorna Sports, sebagai pemegang hak komersial dan penyelenggara MotoGP, memilih untuk mencalonkan 3 sirkuit cadangan untuk pelaksanaan MotoGP musim 2021. 

Sirkuit cadangan yang dipilih Dorna akan digunakan, jika ada tindakan atau peraturan di suatu negara yang memaksa pembatalan grand prix yang telah dijadwalkan. 

Ketiga sirkuit cadangan tersebut, adalah sebagai berikut:

1. Grand Prix Portugal di Algarve. Sebelumnya telah kembali ke jadwal sebagai balapan pengganti untuk putaran final musim 2020 yang dipersingkat.

2. Grand Prix Indonesia. Awalnya direncanakan untuk diperkenalkan kembali ke kalender utama setelah absen selama 23 tahun, sebelum ditetapkan sebagai grand prix cadangan untuk tahun 2021. Tempat penyelenggaraan putaran tersebut adalah Sirkuit Mandalika yang baru dibangun, dan bukan Sirkuit Internasional Sentul, yang pernah digunakan pada tahun 1996 dan 1997.

3. Grand Prix Rusia. Dorna akan menggelar Grand Prix sepeda motor perdana di negara itu. Sirkuit Igora Drive akan menjadi lokasinya.

Namun, pada tanggal 22 Januari 2021, Dorna kembali mengumumkan pembaruan signifikan pada kalender sementara, termasuk beberapa perubahan sebagai berikut:

1. Grand Prix Argentina dan Amerika akan ditunda karena situasi Covid-19 di kedua negara, dengan potensi penjadwalan ulang untuk kuartal terakhir 2021.

2. Sebuah balapan ganda akan membuka musim di Qatar pada 28 Maret dan 4 April, diikuti oleh Portugal sebagai putaran ketiga.

3. Balapan yang tertunda sementara yang dibuat, karena tidak adanya Grand Prix Ceko telah dihapus.

4. Grand Prix Rusia yang potensial telah dihapus dari daftar cadangan. Sehingga meninggalkan Indonesia, sebagai satu-satunya tempat grand prix cadangan musim 2021.

Kalender MotoGP Musim 2021 

(Update terakhir, Senin, 5 April 2021)

Kalender MotoGP Musim 2021  (Update terakhir, Senin, 5 April 2021)

Tim Dorna Sports saat tiba di Lombok, Rabu, (7/4).
CEO Dorna Sports bersama Gubernur NTB di Mandalika

Tim Dorna Sports mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah
2 Orang Legenda MotoGP bersama Gubernur NTB di Mandalika

Komersial Break By ITDC

Don`t copy text!