fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pelaku Pariwisata Lombok

Pelaku Pariwisata di Lombok Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Lombok Barat, KOBAR – Sebanyak 135 orang karyawan hotel dan restoran di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, telah menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di Hotel Kila Senggigi, Lombok Barat, Sabtu, (6/3).

“Selain tenaga kesehatan, para pelaku pariwisata menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19. Dan itu menjadi hal yang wajar, karena aktivitas mereka banyak berhubungan dengan publik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri MM MARS, Senin, (8/3).

Pariwisata, lanjutnya, merupakan salah satu sektor strategis untuk pemulihan ekonomi. Sehingga diperlukan usaha ekstra untuk membangkitkan sektor ini, agar kembali berjalan seperti sebelumnya. Salah satunya adalah dengan memberikan vaksin Covid-19 kepada para pelaku pariwisata.

Pelaku Pariwisata di Lombok Barat Disuntik Vaksin Covid-19

“Dengan diberikan vaksin Covid-19 kepada para pelaku pariwisata ini, kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa NTB benar-benar siap menuju kenormalan baru. Tidak hanya sebatas protokol kesehatan yang saat ini diterapkan secara ketat, namun vaksinasi juga sebagai salah satu treatment untuk melawan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Vaksinasi kepada para pelaku pariwisata ini, terangnya, adalah sebagai edukasi juga kepada masyarakat yang lain, sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa pariwisata di Lombok sangat siap menjalankan program-program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang termasuk dalam kelompok pemberi layanan agar segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Tunggu apa lagi, mari kita proteksi diri dengan vaksin Covid-19 dan tetap selalu patuh kepada protokol kesehatan,” demikian Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB. (kdon)

Don`t copy text!