fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Tempat Hiburan Malam Senggigi

Satgas Covid-19 Razia Hotel dan Tempat Hiburan Malam di Kawasan Senggigi

Lombok Barat, KOBAR – Sejumlah Hotel dan tempat hiburan malam di kawasan wisata Senggigi didatangi tim gabungan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Barat, Sabtu, (13/2), malam. Satgas melakukan sampling rapid antigen terhadap para pengunjung dan karyawan, sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan.

“Ada 8 lokasi yang kami lakukan sampling rapid antigen ini, sekaligus melakukan himbauan dan mengecek penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Senggigi,” jelas Kapolres Lombok Barat melalui Kabag Ops, AKP Kadek Metria SSos SH MH, yang memimpin operasi.

Ia menerangkan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai langkah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Lombok Barat. Dan kali ini, Satgas menyasar tempat wisata dan tempat hiburan.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara acak, dan akan digelar secara terus menerus, untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19 di kawasan wisata Senggigi,” tegasnya.

Sebagaimana program pemerintah, lanjutnya, selain melaksanakan 3M, juga melaksanakan program 3T. Dan tracing inilah salah satunya. Sedangkan kegiatan malam ini, katanya, dirangkaikan dengan himbauan dan sosialisasi tentang pemberlakuan pembatasan jam operasional malam.

“Ini sekalian sosialisasi tentang pembatasan jam operasional malam, bersama unsur TNI-Polri, Pemda Lobar, maupun unsur-unsur lainnya,” tukasnya.

Dalam kegiatan sampling rapid antigen malam ini, ungkapnya, tidak ditemukan karyawan, maupun pengunjung yang dites terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tim Kesehatan menyatakan hasilnya negatif semua. Kendati demikian, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan. Bila nantinya ditemukan ada yang positif, maka akan menjadi bahan evaluasi bagi Satgas Covid-19 Lombok Barat,” pungkas Kabag Ops Polres Lombok Barat. (klar)

Don`t copy text!