Mau Kirim Uang Ke Luar Negeri? Inilah Aplikasi Transfer Online Internasional

Menu

Mode Gelap

BISNIS · 11 Mar 2023

Mau Kirim Uang Ke Luar Negeri? Inilah Aplikasi Transfer Online Internasional


Mau Kirim Uang Ke Luar Negeri? Inilah Aplikasi Transfer Online Internasional Perbesar

Kebutuhan mengirim uang ke luar negeri dari Indonesia kini cukup tinggi. Umumnya send money abroad bertujuan untuk mengirim uang pada anak yang bersekolah di luar negeri, mengirim uang pada keluarga yang tinggal di luar negeri maupun untuk kepentingan bisnis seperti membayar supplier barang import.

Mengirim uang ke luar negeri kini dapat dilakukan melalui bank maupun non bank. Bahkan Anda tidak perlu mendatangi langsung kantornya, melainkan cukup dengan mengaksesnya melalui aplikasi mobile. Salah satu lembaga non-bank yang menyediakan fitur send money abroad adalah Flip.

Cara Transfer ke Luar Negeri Menggunakan Flip

Sebagai salah satu aplikasi transfer uang, Flip tidak hanya mendukung transfer antar bank Nasional melainkan juga secara internasional. Anda dapat mengirimkan uang ke 55 lebih negara melalui aplikasi Flip lebih tepatnya menggunakan fitur Flip Globe. Berikut cara mengirim uang ke luar negeri dengan Flip Globe:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun di aplikasi Flip. Jika sudah melakukan verifikasi, buka menu Flip Globe di bagian beranda aplikasi.
  1. Kemudian isikan tujuan negara serta nominal transfer Anda dalam mata uang Rupiah. Sistem secara otomatis akan menampilkan biaya transfer yang harus Anda bayar. Jumlah total nominal yang harus ditransfer akan tertera di bagian bawah. Bila sudah benar, klik Lanjutkan.
  1. Flip mendukung transfer untuk akun personal maupun akun bisnis, pilihan ini akan muncul sebelum masuk ke proses berikutnya. Pilih salah satu opsi sesuai kebutuhan Anda.
  1. Berikutnya akan muncul halaman berisi Syarat dan Ketentuan transfer online Flip Globe. Pastikan Anda membacanya terlebih dahulu dengan cermat, lalu klik Setuju dan Lanjutkan.
  1. Di bagian berikutnya Anda diminta untuk memilih nama bank tujuan, dan mengisi nomor rekening tujuan.
  1. Setelah klik Lanjut, isikan identitas penerima transfer luar negeri Anda berikut nama lengkap serta alamat penerima.
  1. Berikutnya pilih sumber dana untuk transfer serta keperluan pengiriman uang Anda. Centang bagian Simpan Data Penerima sebelum klik Lanjut.
  1. Cek ulang rincian transfer Anda terlebih dahulu lalu klik Lanjut.
  1. Di proses transfer, Anda diminta untuk memilih metode pembayaran. Bila melalui transfer bank, pilih bank sesuai rekening bank Anda.
  1. Lakukan transfer ke rekening Flip yang tertera, pastikan nominalnya sama hingga 3 digit terakhir. Jika sudah melakukan transfer, klik tombol Saya Sudah Transfer agar Flip dapat langsung memproses transfer Anda.
  1. Anda dapat memantau proses transfer hingga Flip menerbitkan bukti transfer yang juga dikirim ke email Anda.

5 Kelebihan Menggunakan Flip Globe

Inilah beberapa kelebihan menggunakan Flip Globe untuk mengirimkan uang ke luar negeri:

1. Tanpa Biaya Tersembunyi

Umumnya mengirim uang ke luar negeri akan diikuti dengan biaya tersembunyi yang lebih banyak. Namun Flip hanya akan mengenakan biaya transfer yang sama dan tidak ada biaya tambahan lainnya.

2. Biaya Transfer Murah dan Flat

Biaya transfer ke luar negeri menggunakan Flip Globe cukup murah sesuai dengan negara tujuan Anda. Misal Anda mengirim uang ke Malaysia, biaya transfer dari Flip hanya Rp 45.000. Biayanya akan tetap rata atau flat sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan lonjakan biaya.

3. Proses Transfer Cepat

Send money abroad dengan Flip Globe terbukti cepat. Transfer Anda akan dikirimkan secara langsung (real time) dan maksimal hingga H+3 hari kerja.

4. Persyaratannya Mudah

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi kantor Flip atau membutuhkan banyak persyaratan ketika melakukan transfer ke luar negeri. Cukup memiliki akun Flip dan koneksi internet yang lancar, Anda bisa langsung mengirim uang ke kerabat atau klien bisnis di luar negeri.

5. Transfer Internasional Dijamin Aman

Aplikasi Flip sudah mendapatkan izin lisensi dari Bank Indonesia sejak tahun 2016 dengan nomor 18/196/DKSP/68. Flip memang tidak diawasi OJK, melainkan diawasi langsung oleh Bank Indonesia karena Flip bergerak dalam bidang transfer uang. Sehingga transfer luar negeri Anda terjamin aman bila menggunakan Flip Globe.

Demikian penjelasan mengenai send money abroad atau kirim uang ke luar negeri. Dengan menggunakan aplikasi Flip, proses transfer uang ke negara tujuan Anda akan semakin mudah, cepat dan yang pasti aman. Semoga bermanfaat. *** KOBARKSB.com

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 67
    OJK Umumkan 107 Pinjaman Online Legal di IndonesiaJakarta, KOBARKSB.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan, bahwa Sampai dengan 8 September 2021, total jumlah penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending (Pinjaman Online) yang terdaftar dan berizin di OJK adalah sebanyak 107 penyelenggara. Masyarakat diminta untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar dan berizin di OJK.…
  • 64
    Jangan Asal Klik Link WA-Telegram-SMS, Saldo Rekening Bank Bisa Hilang SekejapJakarta, KOBARKSB.com - Hati-hati, jangan asal klik link yang Anda terima di WhatsApp (WA), telegram, atau SMS. Sebab akibatnya bisa fatal. Salah satu diantaranya, saldo rekening bank yang Anda miliki bisa raib begitu saja dalam tempo sekejap. Oleh karena itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan masyarakat akan bahaya Social Engineering…
  • 62
    OJK Minta Masyarakat Tidak Mudah Tergiur Bisnis yang Menjanjikan Untung CepatJakarta, KOBARKSB.com - Awal tahun 2021, Satgas Waspada Investasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kembali mengingatkan masyarakat agar mewaspadai fintech dan investasi ilegal. Tawaran investasi dengan keuntungan besar dalam waktu singkat, menurut OJK, memang bisa membuat seseorang jadi gelap mata, tapi cenderung menjadi penyesalan di kemudian hari. Satgas Waspada Investasi beranggotakan…
  • 62
    Koperasi Berbasis RT di Sumbawa Barat Akan Diaktifkan KembaliTaliwang, KOBARKSB.com - Pada momentum perayaan hari Koperasi Nasional ke-75, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), bertekad akan mengaktifkan kembali Koperasi Berbasis Rukun Tetangga (KBRT) di KSB, yang diketahui telah sekian lama vakum. “Ada sekitar 200-an KBRT di KSB ini yang secara hukum masih…
  • 61
    Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan TubuhHula Hoop adalah salah satu alat populer yang dikenal sebagai mainan anak. Alat ini cukup populer lebih dari 60 tahun terakhir dan kini bisa menjadi salah satu alat olahraga yang menyenangkan bagi orang dewasa. Manfaat olahraga hula hoop secara rutin dapat dirasakan tubuh dan juga bisa dilakukan secara menyenangkan bersama…
  • 61
    Bernilai Jual Tinggi, Akar Laka Tembus Pasar GlobalPontianak, KOBARKSB.com - Berharga Rp 30.000/kg, sebanyak 10.000 kg akar laka asal Kalimantan Barat berhasil diekspor ke Tiongkok menggunakan kapal Indo Sukses 50/V.061W. Akar Laka (Dalbergia parviflora) merupakan salah satu hasil hutan bukan kayu yang mempunyai prospek menjanjikan dalam perdagangan. Akar Laka yang berukuran besar dapat dibuat berbagai macam hiasan…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PT Finfleet Diduga Lakukan Pemotongan Gaji Karyawan Tanpa Alasan Jelas

28 April 2024 - 16:46

PT Finfleet Diduga Lakukan Pemotongan Gaji Karyawan Tanpa Alasan Jelas - Shopee Express (SPX)

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 05:38

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

Halangi Tugas Pers, PWI Ancam Lapor Komisioner KPU KSB Ke DKPP RI

29 Februari 2024 - 19:06

Halangi Tugas Pers, PWI Ancam Lapor Komisioner KPU KSB Ke DKPP RI - PWI Sumbawa Barat

Wujudkan Desa Cerdas di Sumbawa Barat dengan Website Desa, PPID Desa, dan KIM

20 Februari 2024 - 18:24

Wujudkan Desa Cerdas di Sumbawa Barat dengan Website Desa, PPID Desa, dan KIM - Website Desa Sumbawa Barat

AMMAN Gandeng NARASA Perkuat UMKM dan Pariwisata di Sumbawa Barat

25 Januari 2024 - 20:14

AMMAN Gandeng NARASA Perkuat UMKM dan Pariwisata di Sumbawa Barat - Amar Nurmansyah - Sekda KSB

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK

12 Januari 2024 - 15:30

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK - Loker Trakindo
Trending di LOWONGAN KERJA
Don`t copy text!