fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

OJK Umumkan 107 Pinjaman Online Legal di Indonesia - Fintech Landing di Indonesia

OJK Umumkan 107 Pinjaman Online Legal di Indonesia

Jakarta, KOBAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan, bahwa Sampai dengan 8 September 2021, total jumlah penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending (Pinjaman Online) yang terdaftar dan berizin di OJK adalah sebanyak 107 penyelenggara. Masyarakat diminta untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar dan berizin di OJK.

Hati-hati Pinjol Ilegal

“Sampai dengan 8 September 2021, total jumlah penyelenggara fintech lending terdaftar dan berizin adalah sebanyak 107 penyelenggara. OJK mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar dan berizin dari OJK,” kata Anto Prabowo, Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, dalam siaran pers, Jum’at, (17/9).

Menurutnya, terdapat penambahan 1 penyelenggara fintech lending berizin, yaitu PT Lampung Berkah Finansial Teknologi, sesuai surat keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK. Sehingga jumlah penyelenggara fintech lending berizin menjadi 85 penyelenggara. 

Awas Penipuan Pinjol Ilegal

Selain itu, lanjutnya, terdapat 7 pembatalan tanda bukti terdaftar fintech lending, dikarenakan ketidakmampuan penyelenggara meneruskan kegiatan operasional. Adapun penyelenggara dimaksud, yaitu: PT Berkah Finteck Syariah; PT Pundiku Mitra Sejahtera; PT Serba Digital Teknologi; PT Solusi Bijak Indonesia; PT Prima Fintech Indonesia; PT Oke Ptop Indonesia; dan PT BBX Digital Teknologi.

Berikut Daftar Perusahaan Pinjaman Online yang Terdaftar dan Berizin di OJK:

“Sekali lagi, OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK. Hubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157, untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang diterima,” tutup Anto Prabowo. (knda)

Don`t copy text!