Musyafirin Ungkap Jalan Ninja yang Ditempuh dalam Membangun Sumbawa Barat

Menu

Mode Gelap

SUMBAWA BARAT · 13 Jun 2022

Musyafirin Ungkap Jalan Ninja yang Ditempuh dalam Membangun Sumbawa Barat


Musyafirin Ungkap Jalan Ninja yang Ditempuh dalam Membangun Sumbawa Barat Perbesar

Taliwang, KOBARKSB.com – Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, mengungkapkan, bahwa selama memerintah dan membangun Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dirinya menempuh 4 jalan. Dan selama menempuh jalan tersebut, dirinya mengakui, telah melalui aneka aral yang menghalang.

“Kita telah berupaya membangun KSB ini melalui 4 jalan. Yang pertama melalui jalan tanah. Kini di KSB tidak ada lagi desa tertinggal, semua jalan raya di KSB sudah tersambung dengan aspal,” kata Musyafirin di hadapan tokoh masyarakat dan warga KSB yang berdomisili di Jabodetabek, Sabtu, (11/6).

Yang kedua, lanjutnya, yakni, melalui jalan api/listrik. Yang mana saat ini, kata Musyafirin, sudah tidak ada lagi warga KSB yang tidak menikmati listrik. 

“Yang ketiga, jalan air. Sekarang kebutuhan air bersih untuk kehidupan masyarakat KSB sudah terpenuhi dengan baik. Dan yang terakhir, jalan angin. Saat ini di KSB tidak ada lagi wilayah yang tidak dijangkau sinyal telekomunikasi,” tuturnya.

Semua hal itu, kata Musyafirin, adalah merupakan tujuan KSB dibentuk. Dan dirinya, ucap Musyafirin, melanjutkan dan menambah serta melengkapi apa yang telah dibangun Bupati sebelumnya.

“Saya melanjutkan amanah kepemimpinan ini setelah Pak Kyai Zul memimpin KSB. Semangatnya sama, agar bagaimana pendekatan pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah. Contohnya, sebelum KSB terbentuk, masyarakat sulit berobat ke Taliwang dikarenakan akses yang sangat sulit. Kini sudah tidak lagi!,” ujar Musyafirin.

Sejumlah sarana dan prasarana pendukung suatu daerah otonom pun, kata Musyafirin, satu persatu telah diwujudkan selama dirinya memimpin.

“Kita saat ini telah memiliki kantor Kejaksaan. Dimana sebelumnya kita masih bersatu dengan Kabupaten Sumbawa. Dan bangunan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat adalah bangunan termegah di NTB. Demikian juga TNI, saat ini kita sudah ada markas Kodim. Pengadilan Negeri dan Lapas sudah kita usulkan. Kompi Brimob saat ini sedang kita siapkan pembangunannya,” bebernya.

Kendati demikian, lanjutnya, dari sekian banyak kesuksesan yang telah ditorehnya, tentunya tidak lepas dari aral dan rintangan, terutama dalam hal membangun jalan pikiran masyarakat KSB. 

“Kita membangun pasar di Kecamatan misalnya, tapi ternyata tidak ada yang berjualan. Ada yang berjualan, tapi sangat sedikit pelakunya orang-orang KSB. Kita berusaha membangun akses jalan, tapi tidak jadi, karena ulah salah satu oknum. Itulah sulitnya kita membangun jalan pikiran masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga meminta dukungan dan memohon didoakan, agar pembangunan bandar udara (bandara) di Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano, dapat segera terlaksana dan dapat berjalan dengan lancar.

“Konstruksi bandara akan dimulai pada bulan Agustus tahun 2022 ini. Keberadaan bandara nantinya akan memberikan dampak terhadap peningkatan aktivitas ekonomi dan pariwisata yang ada di KSB,” demikian Bupati Sumbawa Barat. (kdon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 86
    Prestasi Olahraga Atlet Ambrol, Bupati dan Sekda Tegur Ketua KONI KSBTaliwang, KOBARKSB.com - Jelang pelaksanaan Porprov NTB Tahun 2022, bulan November mendatang. Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Amar Nurmansyah, meminta agar segenap pengurus KONI KSB untuk segera mempersiapkan seluruh atlet semua cabor yang akan dikirimkan nanti dilakukan secara matang dan profesional.…
  • 86
    Bupati Sumbawa Barat Ajak Kader Muhammadiyah Bermental IJSTaliwang, KOBARKSB.com - Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, mengajak segenap kader dan warga Muhammadiyah di Nusa Tenggara Barat (NTB) agar bermental Ikhlas, Jujur, Sungguh-sungguh (IJS). “Kepada seluruh warga Muhammadiyah agar tetap berpegang teguh dalam prinsip fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Bukan siapa yang terbaik, tapi siapa yang bisa…
  • 86
    UNDOVA dan UNRAM Bersatu Mengabdi di Sumbawa Barat Untuk KSB EmasTaliwang, KOBARKSB.com - Hubungan antara civitas akademika Universitas Cordova (UNDOVA) dengan Universitas Mataram (UNRAM) kian hari kian erat. Dengan mengusung tema “Membangun Negeri Menuju KSB Emas”, UNDOVA dan UNRAM melaksanakan program pengabdian pertama kali secara kolaboratif dengan tujuan membangun masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang maju dan sejahtera. Yang mana…
  • 86
    Bupati Optimis Sektor Pariwisata Bisa Jadi Pengganti Sektor Tambang di Sumbawa BaratMaluk, KOBARKSB.com - Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, sangat optimis bahwa sektor pariwisata merupakan sektor paling potensial sebagai pengganti sektor pertambangan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).  Sebab menurut Bupati, pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk membangun industri pariwisata di Sumbawa Barat. “Pariwisata paling potensial setelah tambang nanti…
  • 85
    Tarian Air Mancur Tugu Syukur DirindukanTaliwang, KOBARKSB.com - Air mancur yang telah diresmikan beberapa tahun lalu, kini tampak tak hidup lagi. Tidak banyak warga KSB yang tahu dan melihat langsung keindahan air mancur menari di Tugu Syukur, Kompleks KTC itu. Padahal, Bupati Sumbawa Barat telah melakukan soft launching monumen yang menelan anggaran ratusan juta rupiah…
  • 85
    Amar Nurmansyah Dijagokan Jadi Kandidat Ketua Umum KONI KSBTaliwang, KOBARKSB.com - Pasca lowongnya posisi Ketua Umum KONI KSB, beberapa pimpinan cabor mendesak untuk segera dilaksanakan Musorkablub. Salah satu sosok kandidat yang digadang-gadang dapat memimpin KONI KSB agar bisa lebih maju dan lebih berprestasi ke depan adalah Amar Nurmansyah. “Target prestasi KONI KSB jelang Porprov tahun depan harus dibarengi…
Artikel ini telah dibaca 186 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh – Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri

27 Maret 2024 - 01:06

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh - Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri - Proyek Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 21:17

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT)

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 05:38

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB

24 Maret 2024 - 04:16

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB - Meteran Air Bekas Perumda Air Minum Bintang Bano

Bendungan Tiu Suntuk Jadi Solusi Atasi Kekeringan di Jereweh

22 Maret 2024 - 16:32

Bendungan Tiu Suntuk Jadi Solusi Atasi Kekeringan di Jereweh - Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan

21 Maret 2024 - 02:57

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan - Amar Nurmansyah - Sekda KSB
Trending di EDITORIAL
Don`t copy text!