fbpx Musyafirin Ungkap Jalan Ninja yang Ditempuh dalam Membangun Sumbawa Barat
Musyafirin Ungkap Jalan Ninja yang Ditempuh dalam Membangun Sumbawa Barat - H W Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Musyafirin Ungkap Jalan Ninja yang Ditempuh dalam Membangun Sumbawa Barat

Taliwang, KOBARKSB.com – Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, mengungkapkan, bahwa selama memerintah dan membangun Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dirinya menempuh 4 jalan. Dan selama menempuh jalan tersebut, dirinya mengakui, telah melalui aneka aral yang menghalang.

“Kita telah berupaya membangun KSB ini melalui 4 jalan. Yang pertama melalui jalan tanah. Kini di KSB tidak ada lagi desa tertinggal, semua jalan raya di KSB sudah tersambung dengan aspal,” kata Musyafirin di hadapan tokoh masyarakat dan warga KSB yang berdomisili di Jabodetabek, Sabtu, (11/6).

Yang kedua, lanjutnya, yakni, melalui jalan api/listrik. Yang mana saat ini, kata Musyafirin, sudah tidak ada lagi warga KSB yang tidak menikmati listrik. 

“Yang ketiga, jalan air. Sekarang kebutuhan air bersih untuk kehidupan masyarakat KSB sudah terpenuhi dengan baik. Dan yang terakhir, jalan angin. Saat ini di KSB tidak ada lagi wilayah yang tidak dijangkau sinyal telekomunikasi,” tuturnya.

Semua hal itu, kata Musyafirin, adalah merupakan tujuan KSB dibentuk. Dan dirinya, ucap Musyafirin, melanjutkan dan menambah serta melengkapi apa yang telah dibangun Bupati sebelumnya.

“Saya melanjutkan amanah kepemimpinan ini setelah Pak Kyai Zul memimpin KSB. Semangatnya sama, agar bagaimana pendekatan pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah. Contohnya, sebelum KSB terbentuk, masyarakat sulit berobat ke Taliwang dikarenakan akses yang sangat sulit. Kini sudah tidak lagi!,” ujar Musyafirin.

Sejumlah sarana dan prasarana pendukung suatu daerah otonom pun, kata Musyafirin, satu persatu telah diwujudkan selama dirinya memimpin.

“Kita saat ini telah memiliki kantor Kejaksaan. Dimana sebelumnya kita masih bersatu dengan Kabupaten Sumbawa. Dan bangunan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat adalah bangunan termegah di NTB. Demikian juga TNI, saat ini kita sudah ada markas Kodim. Pengadilan Negeri dan Lapas sudah kita usulkan. Kompi Brimob saat ini sedang kita siapkan pembangunannya,” bebernya.

Kendati demikian, lanjutnya, dari sekian banyak kesuksesan yang telah ditorehnya, tentunya tidak lepas dari aral dan rintangan, terutama dalam hal membangun jalan pikiran masyarakat KSB. 

“Kita membangun pasar di Kecamatan misalnya, tapi ternyata tidak ada yang berjualan. Ada yang berjualan, tapi sangat sedikit pelakunya orang-orang KSB. Kita berusaha membangun akses jalan, tapi tidak jadi, karena ulah salah satu oknum. Itulah sulitnya kita membangun jalan pikiran masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga meminta dukungan dan memohon didoakan, agar pembangunan bandar udara (bandara) di Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano, dapat segera terlaksana dan dapat berjalan dengan lancar.

“Konstruksi bandara akan dimulai pada bulan Agustus tahun 2022 ini. Keberadaan bandara nantinya akan memberikan dampak terhadap peningkatan aktivitas ekonomi dan pariwisata yang ada di KSB,” demikian Bupati Sumbawa Barat. (kdon)

TRENDING NEWS:

  • 86
    Prestasi Olahraga Atlet Ambrol, Bupati dan Sekda Tegur Ketua KONI KSBTaliwang, KOBARKSB.com - Jelang pelaksanaan Porprov NTB Tahun 2022, bulan November mendatang. Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Amar Nurmansyah, meminta agar segenap pengurus KONI KSB untuk segera mempersiapkan seluruh atlet semua cabor yang akan dikirimkan nanti dilakukan secara matang dan profesional.…
    Tags: yang, dan, ksb, kita, bupati, tidak, di, ada, sumbawa, barat
  • 85
    Tarian Air Mancur Tugu Syukur DirindukanTaliwang, KOBARKSB.com - Air mancur yang telah diresmikan beberapa tahun lalu, kini tampak tak hidup lagi. Tidak banyak warga KSB yang tahu dan melihat langsung keindahan air mancur menari di Tugu Syukur, Kompleks KTC itu. Padahal, Bupati Sumbawa Barat telah melakukan soft launching monumen yang menelan anggaran ratusan juta rupiah…
    Tags: yang, di, tidak, dan, ini, dengan, sumbawa, barat, berita, kabar
  • 84
    Kepala Daerah dan Sekda Sibuk Tebar Pesona Hadapi 2024, Birokrasi di KSB Terkotak-kotak dan Berkinerja BurukTaliwang, KOBARKSB.com - Pasca diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa tahapan Pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022. Seketika tensi politik di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai memanas. Genderang perang antar bakal kandidat Kepala Daerah dan bakal calon legislatif pun telah ditabuh. Sayangnya, kondisi ini berakibat pada terkotak-kotaknya birokrasi setempat dan…
    Tags: yang, dan, di, ksb, masyarakat, ada, ini, sudah, sumbawa, berita
  • 83
    Gubernur NTB Minta PTAMNT Berkomitmen Serap Tenaga Kerja Lokal dan Gunakan Produk Dalam NegeriMataram, KOBARKSB.com - Sampai sejauh ini, progres pembangunan Smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT), telah berjalan baik dan pada jalur yang benar. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjanji akan terus membantu dan memfasilitasi PTAMNT, agar semua kebutuhan perusahaan tambang tembaga dan emas itu, dalam membangun smelter dapat berjalan…
    Tags: dan, ntb, dengan, yang, sumbawa, bupati, ksb, barat, kabar, berita
  • 83
    Sumbawa Barat Saingi Event MXGP Samota SumbawaPoto Tano, KOBARKSB.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Diskoperindag KSB berupaya untuk memanfaatkan event MXGP di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan membikin keramaian yang sama di wilayah pintu masuk Pulau Sumbawa, yakni, Desa Poto Tano. "MXGP Samota adalah berkah buat kita semua. Tidak hanya untuk…
    Tags: sumbawa, di, dan, tano, ksb, barat, yang, melalui, dengan, kita
  • 83
    Gaduh Soal CSR Amman Mineral, Gubernur NTB Bantah Keciprat DanaMataram, KOBARKSB.com - Persoalan keterbukaan aliran dana CSR PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) yang terus dituntut sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), memancing Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, buka suara. "Ada teman yang ngasih tahu saya, bahwa ada yang kasih info ke teman-teman…
    Tags: yang, ntb, barat, ada, ini, sumbawa, berita, kabar, bupati, ksb

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Gempa Bumi Dangkal M 4,5 Terjadi di Laut Sumbawa, Getaran Dirasakan di Sumbawa Barat dan Lombok Timur - Gempa Terkini - Gempa Sumbawa Lombok NTB Previous post Gempa Bumi Dangkal M 4,5 Terjadi di Laut Sumbawa, Getaran Dirasakan di Sumbawa Barat dan Lombok Timur
KPU Mulai Tahapan Pemilu 2024 - Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 Next post KPU Mulai Tahapan Pemilu 2024
Close
Don`t copy text!