fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Fitness di Gym Sangat Berguna Pada Masa Pandemi Covid-19

Fitness di Gym Sangat Berguna Pada Masa Pandemi Covid-19

Pada era pandemi sekarang, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi hal yang paling utama. Menjaga kesehatan tubuh dapat dilakukan dengan berolahraga. Lantas, olahraga apa yang cocok dilakukan di era pandemi seperti sekarang? Gym menjadi salah satu olahraga yang dapat dipilih. Alasan gym menjadi pilihan, karena gym dapat dilakukan tanpa melibatkan banyak orang.

Selain itu, di dalam tempat gym juga terdapat fasilitas olahraga yang lengkap. Gym sangat banyak membawa manfaat, Anda bisa mendapatkan manfaat gym bagi wanita, remaja, hingga manfaat fitness setiap hari di gym. Bahkan, banyak orang yang menjadikan olahraga gym ini menjadi hobi.

Gym menjadi pilihan olahraga bahkan hobby seseorang karena berbagai macam alasan. Mulai dari menjaga kesehatan tubuh hingga keinginan untuk mengubah penampilan. Di era milenium ini, menjadikan gym sebagai hobi sudah menjadi lifestyle. Hal tersebut ditambah pula dengan kemudahan menemukan tempat gym. 

Berikut Alasan Orang Menjadikan Gym Sebagai Hobi:

1. Untuk Memastikan agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sering menjadi alasan utama banyak orang melakukan fitness di tempat gym. Olahraga fitnes membuat tubuh terbiasa bergerak agar tidak kaku sehingga memberikan dampak yang baik untuk tulang dan otot. Jika tubuh banyak bergerak, maka tubuh akan mengeluarkan keringat. Keringat dapat melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan mendinginkan tubuh.

Keringat juga dapat membuang zat residu yang berada di dalam tubuh, seperti alkohol, kolesterol, dan garam. Hal ini mencegah terjadinya batu ginjal dan mempertahankan kalsium pada tulang. Selain itu, berkeringat juga dapat memicu lepasnya hormon endorfin yang memicu perasaan bahagia.

2. Menjaga Stamina

Manfaat fitness setiap hari adalah dapat menjaga stamina tubuh. Menurut Journal of Sport and Health Science, sering berolahraga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mencegah orang terkena penyakit atau infeksi.  Saat berolahraga, aliran darah dan getah bening akan meningkat sehingga meningkatkan kinerja sel kekebalan tubuh.

Selain stamina tubuh, olahraga gym juga dapat mempengaruhi kondisi dan kesehatan otak. Olahraga membuat seseorang menjadi tidak mudah lupa karena dengan fitness membantu melancarkan asupan oksigen ke otak.

3. Demi Memperbaiki Penampilan

Memperbaiki penampilan atau membentuk tubuh biasanya adalah manfaat gym bagi wanita yang sering dicari. Olahraga fitness dapat membakar lemak. Biasanya, para wanita tidak ingin memiliki lemak di beberapa bagian tubuh. Selain itu, olahraga ini juga dapat mengencangkan otot dan beberapa bagian tubuh sehingga menjaga bentuk tubuh dan menjadikan tubuh lebih memesona.

Selain bagi wanita, nyatanya gym juga digunakan untuk merubah penampilan bagi para lelaki. Para lelaki menginginkan badan yang kekar dan berisi dengan olahraga fitness.  Sebagian dari mereka menganggap bahwa dengan badan yang kekar mereka lebih percaya diri dan terlihat lebih gagah.

4. Gym Sangat Efektif Dilakukan Saat Sibuk

Alasan Gym menjadi olahraga yang diminati adalah karena efektivitas waktunya. Olahraga indoor seperti fitness ini sangat sering dilakukan oleh pekerja atau seseorang yang sibuk dengan alasan efektivitas waktu. Berolahraga dengan fasilitas lengkap dalam satu ruangan dan lokasi tempat gym yang mudah ditemukan menjadikan olahraga ini efektif.

Terlebih di era pandemi, membuat reservasi tempat gym bisa menjadi pilihan untuk berolahraga karena tidak melibatkan banyak orang dan memudahkan tracking jika terjadi sesuatu. Olahraga ini juga terkenal efektif karena bisa dilakukan dalam beberapa menit saja dengan hasil yang memuaskan asal dilakukan secara konsisten.

5. Memberi Banyak Peluang untuk Bertemu Orang Baru

Manfaat gym untuk remaja terkadang meliputi lifestyle dan kemampuan sosial. Banyak remaja yang ikut gym untuk mencari sebuah lifestyle yang modern sekaligus menambah relasi. Tidak dapat dimungkiri bahwa dalam olahraga fitness akan timbul interaksi sesama pengunjung yang menjadikan suatu circle pertemanan baru sehingga dapat meningkatkan kemampuan sosial seseorang.

6. Mencegah Stres

Berolahraga fitness dapat melatih otot-otot tubuh sehingga membantu Anda untuk melepaskan stres. Manfaat fitness adalah menjadikan tubuh rileks dan perasaan sehat dan bugar. Selain itu, hormon endorfin yang timbul akibat berolahraga akan membawa perasaan senang. Dengan supply oksigen ke otak dan tubuh yang fit, maka stress Anda dapat dikelola dengan baik.

7. Mencapai Berat Badan Ideal

Bagi orang yang kurus maupun kelebihan berat badan, gym adalah alasan yang tepat untuk mencapai berat badan ideal. Manfaat gym untuk orang kurus adalah untuk pertumbuhan otot. Bertambahnya massa otot akan membuat berat badan seseorang meningkat sehingga orang tersebut akan lebih percaya diri sekaligus mempercantik bentuk tubuh.

Sedangkan untuk orang dengan berat badan berlebih, olahraga fitness menjadi alasan untuk membakar lemak berlebih sehingga efektif menurunkan berat badan. So, jika Anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal, olahraga fitness bisa menjadi pilihannya.

Perlengkapan olahraga indoor termasuk fitness adalah sepatu olahraga. Untuk menghindari lecetnya kaki, Anda perlu menggunakan kaos kaki. Pemilihan kaos kaki yang pas untuk olahraga juga perlu dilakukan. Salah satunya dengan belanja online melalui Blibli.

Blibli menawarkan berbagai produk perlengkapan olahraga seperti kaos kaki lengkap dengan berbagai brand dan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Blibli juga menawarkan berbagai promo yang menarik, diskon, hingga cashback bagi pelanggannya.

So, banyak sekali alasan gym menjadi olahraga favorit atau hobi seseorang bahkan mungkin banyak orang. Pasalnya, olahraga ini cocok sekali dilakukan oleh orang dengan berbagai usia, pekerjaan, dan kebutuhan. Selain membuat kekuatan fisik dan stamina meningkat, Olahraga gym juga dapat membantu kesehatan rohani. ***

Don`t copy text!