fbpx
Gubernur Bersama Seluruh Kepala Daerah di NTB Segera Rumuskan Langkah Terbaik Penanganan Pandemi Covid-19

Gubernur Bersama Seluruh Kepala Daerah di NTB Segera Rumuskan Langkah Terbaik Penanganan Pandemi Covid-19

Mataram, KOBAR – Mengingat tren kasus Covid-19 yang belum mengalami penurunan, maka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kembali diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021. PPKM Darurat, mau tidak mau harus diakui telah membuat sejumlah UMKM dan para pedagang kecil menderita. 

Untuk itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, berencana akan segera duduk bersama dengan seluruh kepala daerah di NTB, untuk merumuskan langkah terbaik dalam hal penanganan pandemi Covid-19 di NTB.

“Besok, Insya Allah, dengan para Bupati Walikota, kami akan coba rumuskan langkah-langkah bersama, agar masyarakat terlindungi nyawa dan kesehatannya dengan PPKM, tapi ekonomi masyarakat terutama masyarakat kecil tidak terganggu,” kata Gubernur, Rabu, (21/7).

PPKM Darurat, lanjutnya, memang telah membuat para pedagang kecil dan UKM di NTB menderita. Tapi keselamatan dan melindungi nyawa masyarakat juga, katanya, merupakan hal yang harus dilakukan pihaknya.

“Kami senang melihat upaya-upaya kecil tim di lapangan yang membagi-bagikan paket sembako produk-produk lokal pada masyarakat yang membutuhkan. Insya Allah di NTB kita terus melihat perkembangan mengenai PPKM Darurat ini di lapangan,” tutup Gubernur NTB. (kdon)

Don`t copy text!