fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Camat Taliwang Disuntik Vaksin Covid-19

Camat Taliwang Ajak Warga Patuhi 5M dan Segera Suntik Vaksin Covid-19

Taliwang, KOBAR – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin SPd, mengajak seluruh warga untuk patuh dan taat kepada protokol kesehatan 5M, yakni, memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir secara rutin, menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan, serta segera suntik vaksin Covid-19.

“Kami sekeluarga telah disuntik vaksin Covid-19 akhir bulan Juni lalu. Kami ingin tunjukkan kepada masyarakat, khususnya warga Kecamatan Taliwang, agar jangan takut divaksin. Karena dengan vaksinasi, kita menjaga dan menumbuhkan imun tubuh kita, sehingga kita lebih terjaga dari penularan Covid-19, serta menjaga penularannya kepada orang lain,” tutur Camat Taliwang, kepada awak media ini, Jum’at, (16/7).

Dirinya, lanjut Camat Taliwang, mengimbau kepada warga kecamatan Taliwang yang sudah berusia 18+ untuk segera disuntik vaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan yang tersedia, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Taliwang.

Aku Nur Rahmadin, S.Pd.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya Covid-19. Nggak divaksin nggak keren pokoknya,” ujar Aku Nur Rahmadin.

Disamping itu, ia pun pada kesempatan ini meminta para Kades dan Lurah di Kecamatan Taliwang untuk mengambil langkah-langkah konkrit dan terus bergerak mengoptimalkan PPKM mikro di Desa dan Kelurahan masing-masing.

“Para Kades dan Lurah diharapkan terus bergerak dan mengoptimalkan PPKM mikro di Desa dan Kelurahan. Melaksanakan penyekatan di tingkat Desa/Kelurahan yang kritis, dan tetap selalu mengontrol wilayahnya, di mana saat ini tengah diberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat. Kepada masyarakat kami mohon untuk tetap patuh protokol kesehatan, jaga kesehatan diri sendiri dan orang lain,” demikian Camat Taliwang. (kdon)

Don`t copy text!