fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Sarang Burung Walet Asal Sumbawa Barat Diminati Pasar Domestik -Sarang Burung Walet Sumbawa Barat

Sarang Burung Walet Asal Sumbawa Barat Diminati Pasar Domestik

Poto Tano, KOBAR – Sebanyak 65 kg sarang burung walet asal Sumbawa Barat dilaporkan lulus uji sertifikasi Karantina Pertanian Sumbawa, wilayah kerja Pelabuhan Ferry Poto Tano. Sarang burung walet tersebut selanjutnya dikirimkan ke Surabaya, Jawa Timur, via ekspedisi.

“Ini merupakan pengiriman perdana dari Sumbawa Barat melalui Pelabuhan Poto Tano. Terhadap permohonan pengiriman sarang burung walet tersebut, kita lakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan kesesuaian jumlah, dan kita pastikan kemasannya dalam kondisi baik. Selanjutnya diterbitkan sertifikat karantina, sebagai jaminan sehat dan layak diberangkatkan ke Surabaya,” tutur Erin, Petugas Karantina Pertanian Sumbawa, Rabu, (29/9).

Petugas Karantina Pertanian Sumbawa Bersama Pemilik Sarang Burung Walet

Agar kualitas sarang burung walet asal Sumbawa tetap terjaga, jelasnya, maka Karantina Pertanian Sumbawa selalu memastikan setiap komoditas yang dilalulintaskan aman dari hama penyakit hewan. Untuk itu, petugas karantina melakukan serangkaian pemeriksaan karantina. 

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik untuk memastikan sanitasinya baik. Sarang walet ditempatkan dalam kemasan yang baik dan tidak terkontaminasi. Oleh karenanya, kami menerbitkan sertifikat sanitasi produk hewan atau KH-12,” pungkasnya. (klar)

Don`t copy text!