fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Diduga Ada Sesuatu yang Ditutupi, Permohonan Masyarakat Soal Keterbukaan Aliran Dana CSR Amman Mineral Tak Digubris Pemerintah - Area Proses Tambang Batu Hijau Sumbawa - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT)

Diduga Ada Sesuatu yang Ditutupi, Permohonan Masyarakat Soal Keterbukaan Aliran Dana CSR Amman Mineral Tak Digubris Pemerintah

Tonyman: Kami Akan Terus Kejar Kemanapun dan Sampai Kapanpun

Taliwang, KOBAR – Sudah sebulan lebih surat GERAM KSB dilayangkan ke Menteri ESDM dan Dinas ESDM NTB untuk meminta keterangan soal aliran dana CSR PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT). Namun hingga saat ini, surat tersebut tidak berbalas.

“Awalnya kami minta keterangan aliran dana CSR itu ke pihak AMNT langsung. Kami hanya dijawab dengan angka, tapi tidak ada rinciannya. Katanya telah dikucurkan USD 2,8 juta per tahun tanpa rincian. Itu pun hanya lewat lisan saja,” tutur Tonyman Al Kasyim, pentolan GERAM KSB, kepada awak media ini, Jum’at, (13/8).

Tonyman Al Kasyim dan Firman Jawas (GERAM KSB), saat menunjukkan surat yang dilayangkan ke Menteri ESDM, Selasa, (6/7).

Karena buntu di mereka, lanjutnya, pihaknya kemudian bertanya ke Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Tetapi hasilnya tetap nol juga.

“Lalu awal bulan kemarin, kami bersurat resmi ke Menteri ESDM dan Dinas ESDM NTB. Tapi hingga hari ini tidak dibalas,” tukas Tony.

Ia menduga, ujar Tony, bahwa ada sesuatu yang ditutupi di aliran dana CSR PTAMNT ini. Sehingga untuk bisa mengakses informasi soal tersebut susah sekali dan dipingpong ke sana kemari.

“Apa susahnya kami diberitahu, jika memang ada dan telah disalurkan dengan benar. Tapi ini rumitnya minta ampun. Jangan-jangan ada apa-apanya di CSR AMNT ini,” serunya, dengan nada ketus.

Spanduk Tuntutan GERAM KSB Kepada Pemerintah dan PTAMNT

Jikalau surat mereka tidak dijawab hingga beberapa hari kedepan. Pihaknya, tegas Tony, akan mendatangi langsung kantor ESDM NTB dan juga Kementerian ESDM di Jakarta.

“Jika tidak ada respon, kami akan datangi langsung ke pusat dan ke provinsi. Kami akan terus mendesak AMNT terbuka soal CSR-nya. Kemanapun dan sampai kapanpun,” tandas Tonyman Al Kasyim.

Berdasarkan keterangan pihak GERAM KSB, media ini telah berusaha mengkonfirmasi soal tersebut ke pihak-pihak terkait. Namun hingga berita ini diturunkan, tidak mendapatkan jawaban. (kdon)

Don`t copy text!