fbpx
Belajar Tatap Muka di Sumbawa Barat Kembali Dihentikan Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Belajar Tatap Muka di Sumbawa Barat Kembali Dihentikan Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Taliwang, KOBAR – Guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang terus melonjak. Terlebih setelah pengumuman Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menyatakan varian delta Covid-19 telah masuk dan menyebar di NTB. Pemerintah setempat memutuskan untuk menghentikan proses belajar tatap muka di seluruh sekolah, dan kembali memberlakukan belajar dari rumah hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

“Diputuskan bahwa pola belajar untuk awal tahun ajaran baru ini dilakukan dari rumah. Ini merupakan hasil rapat koordinasi Wakil Bupati dan Satgas Covid-19 bersama kami, para camat, kepala puskesmas, pengawas sekolah, dan seluruh kepala sekolah di KSB kemarin,” tutur Drs H Mukhlis MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) KSB, kepada awak media ini, Rabu, (14/7).

Terkait belajar tatap muka namun dengan sistem terbatas yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, lanjut Mukhlis, baru bisa dilaksanakan apabila Bupati menerbitkan surat edaran tentang itu. 

“Untuk bisa dilakukan belajar tatap muka terbatas di sekolah sewaktu-waktu, Kepala Sekolah harus menjaga kondisi sekolah tetap bersih dan selalu siap dengan segala sarana pendukung protokol kesehatan Covid-19,” jelas Mukhlis.

Bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang telah melakukan perjalanan keluar dari wilayah Sumbawa Barat, tegasnya, wajib untuk melaksanakan tes swab antigen di puskesmas terdekat, ketika tiba di KSB.

“Kami ingatkan para pendidik dan tenaga kependidikan yang telah keluar daerah, untuk segera tes swab di puskesmas wilayah masing-masing ketika sampai di KSB. Ini penting dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Sumbawa Barat,” tutup Kepala Dinas Dikbud KSB. (kdon)

Don`t copy text!