fbpx
SDN Telaga Baru Jadi Rumah Kedua Bagi Anak Didik dan Pendidik

SDN Telaga Baru Jadi Rumah Kedua Bagi Anak Didik dan Pendidik

Taliwang, KOBAR – Nuansa berbeda akan dirasakan siapa pun, ketika berkunjung ke SDN Telaga Baru, Kelurahan Telaga Bertong, Taliwang, Sumbawa Barat.

Kesan bahwa sekolah sebagai tempat belajar mengajar yang kaku, hilang musnah. Suasana dan tata ruang di sekolah ini dibuat sedemikian rupa, agar bisa menjadi rumah kedua bagi anak didik dan para pendidik.

SDN Telaga 5
Para Pendidik di SDN Telaga Baru.

Taman, ruang belajar, kantin, kegiatan belajar, membuat anak didik dan para guru seperti sedang berada di rumah mereka masing-masing.

“Kami ingin anak didik kami serta para guru merasa nyaman ketika berada di sekolah ini. Serasa mereka ada di rumah mereka. Sehingga kami selalu mendengungkan bahwa sekolah adalah rumah kedua kita,” tutur Jawariah SPdSD, Kepala SDN Telaga Baru, Kamis, (14/1).

SDN Telaga 4
Kegiatan Belajar di SDN Telaga Baru.

Ia pun menjelaskan, bahwa selama kegiatan belajar mengajar tatap muka yang telah dimulai pada hari Senin, (4/1). Pihaknya betul-betul konsen terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19. Disamping itu, kesehatan dan kesegaran jasmani para guru dan murid juga jadi perhatian.

Sehingga, membudayakan salam 3M, yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, terangnya, giat dilakukan selama masa belajar tatap muka. Termasuk melakukan senam kesehatan jasmani saat jam istirahat.

SDN Telaga 8
Kunjungan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST, di SDN Telaga Baru, Kamis, (14/1).

“Tempat cuci tangan dengan sabun di air mengalir kami sediakan. Dan pada saat jam istirahat, kami melaksanakan senam kesegaran jasmani. Biar anak-anak nggak terlalu pegal dan kaku di kelas melulu. Juga untuk membangkitkan semangat anak-anak. Biar rileks,” beber Jawariah.

Dengan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak didik dan para pendidik, terangnya, diharapkan membuat anak-anak bisa senang datang ke sekolah dan dapat belajar dengan riang gembira.

SDN Telaga 3
Kegiatan senam pada saat jam istirahat di SDN Telaga Baru.

“Semoga dari sekolah ini dapat lahir manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa. Memiliki karakter dan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari mereka. Baik dalam hubungan dengan teman sebaya, guru, dan orang tua mereka,” demikian Kepala SDN Telaga Baru. (klar)

Don`t copy text!