fbpx
Penduduk Sumbawa Barat yang Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Baru 19,04%

Penduduk Sumbawa Barat yang Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Baru 19,04%

Taliwang, KOBAR – Semenjak vaksinasi massal Covid-19 dicanangkan Pemerintah, ternyata penduduk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang telah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 tercatat baru 19,04% untuk dosis pertama dan 7,023% untuk dosis kedua.

“Sumbawa Barat menempati posisi ketiga di NTB dalam hal program vaksinasi Covid-19, dengan capaian 19,04% vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua 7,023%,” beber H W Musyafirin, Bupati Sumbawa Barat, Senin, (12/7).

Capaian tersebut, katanya, tentunya belum maksimal dan tergolong rendah. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera datang ke fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Kabupaten Sumbawa Barat Lawan Covid 19
Kabupaten Sumbawa Barat Siap Lawan Covid-19

“Kita di Sumbawa Barat terus berikhtiar membangun ketahanan masyarakat dalam melawan Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi Covid-19 secara masif. Bagi yang belum disuntik vaksin, kami harap segera datangi fasilitas kesehatan,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini, ia pun menyampaikan, bahwa Kabupaten Sumbawa Barat hingga saat ini masih pada level 3 zona penyebaran Covid-19. Sehingga pihaknya, jelas Bupati, masih berpedoman pada aturan PPKM mikro. Karena berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 20 tahun 2021, terangnya, PPKM darurat baru bisa diberlakukan pada daerah level 4.

“Meskipun kita masih dalam kategori level 3, kita juga harus tetap terus waspada dan jangan abai terhadap protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penularan covid-19. Kita tidak boleh lengah dan menyepelekan aturan-aturan seperti yang disebutkan di dalam instruksi Mendagri nomor 20 tahun 2021. Sembari kita tetap terus berdoa kepada Allah SWT, agar wabah ini segera dihapus dari muka bumi,” demikian Bupati Sumbawa Barat. (kdon)

Don`t copy text!