fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Tepat Berusia 58 Tahun, Bupati Sumbawa Barat Disuntik Vaksin Covid-19

Tepat Berusia 58 Tahun, Bupati Sumbawa Barat Disuntik Vaksin Covid-19

Taliwang, KOBAR – Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya yang ke-58 tahun, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama. Pria kelahiran tanggal 22 Juni 1963 itu, dengan tenang dan percaya diri, menerima suntikan vaksin di lengan kirinya.

Vaksinasi terhadap HW Musyafirin sempat tertunda, karena yang bersangkutan pernah terpapar virus corona pada awal bulan Desember tahun 2020. Dan setelah genap 6 bulan sembuh dari Covid-19, ia pun bersedia untuk disuntik vaksin bersama dengan istrinya, Hj Hanipah Musyafirin SPt, pada hari Selasa, 22 Juni 2021.

Bupati Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Bupati menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, termasuk cek tensi darah dan riwayat penyakit. Setelah itu, barulah Bupati disuntik vaksin oleh dr Carlof Sitompul. Ia disuntik di bagian lengan kiri atas. 

“Puji Tuhan, di pagi hari yang cerah dan penuh dengan kebahagiaan, Bapak Bupati Sumbawa Barat telah melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19, bersama dengan istri, serta beberapa Kepala Dinas. Dan ternyata, hari ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun beliau,” kata dr Carlof Sitompul, Direktur RSUD Asy-Syifa’ KSB, yang berlaku sebagai vaksinator, Selasa, (22/6).

Bupati Menerima Kartu Vaksinasi

Karena hari ini, lanjutnya, merupakan hari spesial bagi Bupati Sumbawa Barat, sehingga setelah proses vaksinasi selesai dijalani, maka dirinya bersama beberapa orang tenaga medis menggelar doa bersama bersama Bupati dan istri, sekaligus merayakan ulang tahun Bupati yang ke-58.

“Selamat ulang tahun Pak Bupati, doa kami agar bapak panjang umur dan selalu diberikan kesehatan, serta selalu diberikan yang terbaik oleh Yang Maha Kuasa untuk terus memimpin kami semua. Dan tahun ini, saya sangat surprise dan merasa terhormat, karena diberikan kehormatan juga mendapat potongan tumpeng dari beliau,” tutur Carlof, sambil tersenyum.

Doa Bersama Setelah Proses Vaksinasi Selesai

Ia pun pada kesempatan ini, berharap dan berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan 5 M Covid-19, yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Tersedianya vaksin Covid-19, jangan menjadikan kita lengah. Protokol Kesehatan 5 M harus tetap kita jalankan dan taati. Dan semoga vaksinasi Covid-19 di KSB ini bisa berjalan dengan maksimal dan lancar, sehingga bisa tercipta herd immunity pada masyarakat kita, dan kita bisa dengan segera mengucapkan selamat tinggal Covid-19,” demikian Direktur RSUD KSB. (kdon)

Don`t copy text!