fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Presiden Jokowi Perintahkan Seluruh Kepala Daerah Turun Lapangan Tangani Covid-19

Presiden Jokowi Perintahkan Seluruh Kepala Daerah Turun Lapangan Tangani Covid-19

Jakarta, KOBAR – Presiden Joko Widodo meminta agar pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di RT, RW, dan kampung, di seluruh Indonesia dijalankan sepenuhnya, dengan pengawasan dari pemerintah daerah setempat, dibantu aparat TNI dan Polri.

“Saya meminta agar pelaksanaan PPKM Mikro di RT, RW, kampung, di seluruh Tanah Air dijalankan sepenuhnya, dengan pengawasan dari pemerintah daerah setempat, dibantu aparat TNI dan Polri,” tegas Presiden Jokowi, dalam siaran pers, Minggu, (11/7).

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Rusun Pasar Rumput, Jakarta, Sebagai Salah Satu Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Lonjakan kasus Covid-19 di tanah air, kata Presiden, harus ditangani dengan kerja keras dan bersama-sama. Para kepala daerah, tegasnya, perlu turun langsung memantau kesiapan-kesiapan alat kesehatan, seperti tabung oksigen, juga tempat-tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

“Saya meminta kepada seluruh kepala daerah baik yang berada di Pulau Jawa dan Bali yang saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, maupun di luar Pulau Jawa dan Bali, untuk terus mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi penanganan pandemi di daerahnya masing-masing,” perintah Presiden.

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Rusun Pasar Rumput, Jakarta, Sebagai Salah Satu Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Menghadapi situasi sulit ini, tekan Presiden, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah dengan memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT, agar beban kita diringankan, dan agar negara kita dan dunia segera terbebas dari pandemi.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban pandemi yang telah wafat. Juga berdoa semoga semua warga negara yang saat ini sedang terpapar Covid-19, segera sehat kembali,” tutup Presiden Joko Widodo. (knda)

Don`t copy text!