fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

PPKM Mikro di NTB - Gubernur Zulkieflimansyah Kembali Perketat Pintu Masuk NTB

Gubernur Zulkieflimansyah Kembali Perketat Pintu Masuk NTB

Mataram, KOBAR – Seiring dengan lonjakan penyebaran varian baru Covid-19 di Indonesia. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, kembali memutuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Wilayah Provinsi NTB, mulai tanggal 5 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Terutama memperketat pintu masuk NTB.

“Mulai besok kita mencoba untuk mengetatkan pintu masuk ke NTB lagi. Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan kita di NTB, pandemi Covid-19 ini masih relatif terkendali. Pengendalian corona ini hanya untuk mengantisipasi yang masuk ke NTB dari daerah-daerah yang memang sedang serius terdampak covid,” kata Gubernur, Minggu, (4/7).

Karena kalau tidak diperketat, lanjutnya, maka yang masuk ke NTB bisa saja membawa virus yang tidak diinginkan. Untuk itu, katanya, pihaknya ingin memastikan yang masuk ke NTB benar-benar aman.

Aturan PPKM Mikro di NTB

“Kalau kita tidak ketatkan, nanti yang masuk bisa saja membawa virus yang tidak kita inginkan. Kita ingin memastikan yang masuk ke NTB benar-benar aman,” tegas Zulkieflimansyah.

Pada kesempatan ini, ia pun mengajak seluruh warga NTB untuk tetap patuh dan taat dengan protokol kesehatan Covid-19. Dan bagi siapa pun yang belum disuntik vaksin, ia meminta untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Ayo datangi pos-pos kesehatan kita untuk minta divaksin. Karena vaksinasi lah yang paling efektif untuk mengendalikan wabah ini, untuk kemudian kita hidup normal kembali. Tak boleh lagi ada berita hoax tentang vaksin yang membuat masyarakat kita ketakutan untuk divaksin. Pos-pos kesehatan segera masif melakukan sosialisasi dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Insya Allah pandemi ini akan berlalu. Amin,” tutup Gubernur NTB. (kdon)

Don`t copy text!