fbpx
Setiap Turun Ke Desa-desa, Gubernur NTB Selalu Jadikan Masjid Tempat Menginap

Setiap Turun Ke Desa-desa, Gubernur NTB Selalu Jadikan Masjid Tempat Menginap

Sekongkang, KOBAR – Mungkin tidak lazim jika ada seorang Gubernur gemar datang dan menginap di Desa-desa. Tapi itu tidak berlaku bagi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, atau yang akrab disapa Bang Zul. Beberapa hari terakhir, Gubernur yang dikenal bergaya hidup sederhana, dan apa adanya itu, tidak berhenti turun ke Desa-desa di NTB. Masjid adalah salah satu tempat utama yang dikunjunginya, bahkan di situlah ia menginap.

Sebagai seorang politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hal itu bukanlah suatu yang aneh. Karena di Partai yang identik dengan pergerakan islam ini, para kadernya sudah terbiasa dekat dengan masjid, tak terkecuali dengan Bang Zul. Dan hal itu terbawa hingga Bang Zul memimpin Provinsi NTB.

Dimulai dari kunjungannya ke  Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Kamis (30/7). Bang Zul menginap di Masjid At-Taqwa, Desa Doridungga. Dan itu membuat kesan mendalam pada marbot masjid itu. Badrun (49), Marbot Masjid, mengaku kepada awak media, bahwa sejak mulai jadi pengurus masjid puluhan tahun lalu, setahunya belum ada sekalipun pejabat tinggi selevel Gubernur yang sholat dan menginap langsung di Masjid At-Taqwa tersebut. 

bang zul masjid doridungga
Bang Zul saat menginap di Masjid At-Taqwa, Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Kamis, (30/7).

“Saya bangga sekali pada Pak Gubernur, beliau tidak hanya datang sholat dan silaturrahmi bersama kami. Beliau juga memberikan bantuan pembangunan serta menginap langsung di masjid ini,” tutur Badrun.

Sebagai warga dan juga pengurus masjid, Badrun mengaku senang dengan agenda Gubernur bersilaturahmi bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di masjid itu. Menurutnya, seperti inilah fungsi masjid yang sebenarnya, tidak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga menjadi tempat berdiskusi dan melakukan kajian-kajian yang baik untuk kemaslahatan umat.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur perhatian dengan warganya. Sebagai warga kami berharap perhatian ini tetap dilanjutkan supaya silaturahmi warga dengan pemimpinnya tetap terjaga,” pesan Badrun.

Hal yang sama juga terjadi, saat kunjungan Bang Zul di Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu, (15/8). Pada kunjungannya ke Desa ini, Gubernur NTB dilaporkan juga menginap di Masjid Pondok Pesantren Al-Furqon, Desa Tongo, setelah mengadakan tatap muka dan silaturahmi dengan masyarakat setempat.  

bang zul masjid tongo 1
Bang Zul saat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan Warga Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu, (15/8).

Kesan yang sama, seperti yang diutarakan warga Desa Doridungga, terucap pula dari warga Desa Tongo. Idham Khalid, Kepala Desa Tongo, kepada Bang Zul, menyampaikan terima kasihnya, mewakili warga, atas kesediaan Gubernur dan rombongan untuk berkunjung ke Desanya dan menginap di situ. 

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur atas kehadirannya di Desa kami. Terlebih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan keluh kesah yang kami alami di sini,” kata Idham Khalid.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan, bahwa salah satu masalah yang dihadapi warganya adalah soal ketenagakerjaan. Ia berharap agar permasalahan di Desa Tongo dapat terselesaikan dengan kedatangan Gubernur NTB.

“Kami yakin Pak Gubernur punya niat baik untuk membangun NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa Barat,” tutup Kades Tongo. (kdon)

Don`t copy text!