fbpx
Gubernur Zulkieflimansyah Tak Mau Kehilangan Akal Untuk Menghidupkan Ekonomi NTB

Gubernur Zulkieflimansyah Tak Mau Kehilangan Akal Untuk Menghidupkan Ekonomi NTB

Mataram, KOBAR – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, telah membuat sendi-sendi ekonomi di Nusa Tenggara Barat (NTB) terpuruk. Tetapi hal itu, tidak membuat Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, kehilangan akal untuk tetap menghidupkan perekonomian di NTB, bahkan diharapkan segera bergerak naik.

Gubernur NTB Kapolda NTB dan Wagub NTB
Gubernur Bersama Forkopimda NTB

“Hari ini mendengar arahan Pak Presiden tentang perkembangan Covid 19 di negara kita. Alhamdulillah, membaik keadaannya, tapi tetap harus waspada karena varian baru sudah ada juga di beberapa provinsi di Indonesia. Tetap waspada dengan protokol kesehatan, tapi tak boleh juga kehilangan akal untuk menghidupkan ekonomi kita,” kata Zulkieflimansyah, sesaat setelah mengikuti acara pengarahan Presiden Jokowi kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia secara daring, Senin, (17/5).

Gubernur NTB Gubernur Jatim di Surabaya
Gubernur NTB Bersama Gubernur Jawa Timur

Apa yang disampaikan Gubernur sepertinya bukan bualan belaka. Jika ditelisik dari jejak digital kegiatannya selama sebulan ini, hampir memang bisa dikatakan bahwa Gubernur Zulkieflimansyah benar-benar memutar otak agar ekonomi di NTB tetap bergerak, dan diharap bisa terdongkrak.

Gubernur NTB Gubernur NTT dan Kepala Bappenas di Labuan Bajo
Gubernur NTB Bersama Gubernur NTT dan Kepala Bappenas

Mulai dari mendatangkan para Menteri ke NTB, menjalin hubungan dengan sejumlah Kepala Daerah lain di Indonesia, merangkul para pengusaha nasional, juga mengajak seluruh elemen di NTB untuk bahu membahu menghidupkan ekonomi NTB.

Gubernur NTB Sandiaga Uno di Lombok
Gubernur NTB Bersama Sandiaga Uno

“Investasi itu bukan soal angka saja, tetapi juga kehangatan hubungan persahabatan dengan daerah-daerah lain. Lalu investasi yang berkualitas juga yang dimaksud adalah ikut mengembangkan kemampuan lokal,” kata Bang Zul, begitu ia akrab disapa, setiap kali bertemu dengan para pengusaha.

Gubernur NTB Dahlan Iskan
Gubernur NTB Bersama Dahlan Iskan

Bahkan ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi NTB tahun 2021 menargetkan realisasi investasi bisa mencapai Rp 13 triliun, atau bergerak naik, dibandingkan realisasi investasi tahun 2020, yaitu, Rp 11,6 triliun.

Gubernur NTB Kunjungi Pasien Covid 19 di RSUP
Gubernur Zulkieflimansyah saat mengunjungi Pasien Covid-19 di RSUP NTB

“Kekompakan dan persatuan harus kita pegang teguh dalam kehidupan sehari-hari. keduanya tidak boleh kita pisahkan. Generasi muda NTB harus berani tampil ke depan, jangan minder, mari kita lakukan perubahan. Mari semuanya kita dukung program NTB Gemilang yang ramah investasi, sehingga peluang lapangan kerja di NTB ini akan meningkat,” demikian pesan Gubernur NTB, dalam hampir setiap pertemuan dengan warganya. (kdon)

Don`t copy text!