fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

THR Lebaran

THR ASN Dibayar H-10 Lebaran, Pegawai Swasta H-7 Lebaran

Jakarta, KOBAR – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dipercepat. THR Keagamaan bagi ASN dan TNI-Polri akan dibayarkan secara penuh, 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri (Lebaran).

“THR untuk pekerja sudah ada SE Menaker Nomor M/6 tahun 2021, dibayar secara penuh dan paling lama dibayarkan H-7. Kemudian THR untuk ASN dan prajurit TNI-Polri, sedang difinalisasi oleh Ibu Menteri Keuangan, akan dibayarkan H-10,” tutur Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dalam siaran persnya, Senin, (19/4)

Pemerintah, katanya, konsisten menjaga keseimbangan antara program pengendalian Covid-19 dengan program pengungkit perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Sejumlah program perlindungan sosial pun, tambahnya, akan dipercepat pencairannya.

“Program Perlindungan Sosial dan Kartu Sembako, yang jadwalnya akan disalurkan pada Mei dan Juni 2021, dipercepat  menjadi awal Mei 2021,” kata Airlangga.

Selain program tersebut, lanjutnya, Pemerintah juga menggulirkan program lainnya di sisi demand (permintaan), yaitu; Kampanye berbagi kiriman untuk keluarga di rumah. Program Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) Ramadhan, yang dilaksanakan selama 5 hari, yakni, pada H-10 hingga H-6 Lebaran. 

“Ada juga program penyaluran bantuan sosial berupa beras 10 kg, dengan sasaran peserta Kartu Sembako (Non Peserta PKH) untuk sekitar 8,8 juta penerima. Dan untuk peserta Bansos Tunai juga 10 kg, dengan penerima sebanyak 10 juta orang. Bantuan beras tersebut akan menggunakan beras CBP dari BULOG,” tutup Menko Bidang Perekonomian. (knda)

Don`t copy text!