fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

THR ASN Sumbawa Barat

BPKD KSB Siap Bayar THR ASN di Sumbawa Barat

Nurdin Rahman: Termasuk Insentif Untuk Pegawai Non ASN

Taliwang, KOBAR – Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021, tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021. Maka Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menyatakan telah siap membayar apa yang diamanatkan oleh PP tersebut.

“Untuk gaji dan seluruh bentuk lain pembiayaan belanja pegawai bulan depan, telah kita siapkan. Totalnya sekitar Rp 60 miliar lebih,” kata Nurdin Rahman SE, Kepala BPKD KSB, Jum’at, (30/4).

Jumlah dana tersebut, jelasnya, termasuk di dalamnya gaji ASN bulan Mei, THR, Gaji 13, tunjangan kinerja, dan juga insentif pegawai non ASN, serta kebutuhan biaya pegawai lainnya dalam kurun waktu 2 bulan berjalan.

“Untuk Tukin pencairannya 2 bulan, bulan Maret dan bulan April. Begitu juga dengan insentif pegawai non ASN, dicairkan untuk 2 bulan juga,” jelas Nurdin.

Adapun THR untuk ASN, tambahnya, akan dibayarkan sesuai Peraturan Pemerintah dan Keputusan Menteri Keuangan. 

“THR bagi ASN akan mulai dibayar H-10 sampai H-5 sebelum lebaran. Artinya, Senin depan sudah mulai disalurkan, dan untuk itu uangnya sudah kita siapkan,” pungkas Kepala BPKD KSB. (kdon)

Don`t copy text!