fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Dalam Sehari, 8 Sekolah Ditinjau Wakil Bupati Sumbawa Barat

Fud Syaifuddin: Guru Harus Jadi Suri Teladan

Brang Ene, KOBAR – 8 Sekolah yang menerapkan belajar tatap muka di Kecamatan Brang Ene ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, dalam sehari. Hal ini dilakukan Wabup, untuk memastikan pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat selama proses belajar mengajar.

8 Sekolah itu, adalah; SDN Kalimantong, SDN Fajar Karya, SDN Hijrah, SD-SMP Satap Mataiyang, SDN Lampok, SDN 1 Mura, SMPN 1 Brang Ene, dan SDN 2 Mura. Semuanya berlokasi di Kecamatan Brang Ene.

“Kita ingin memastikan protokol kesehatan Covid-19 benar-benar diterapkan selama proses belajar tatap muka. Jangan sampai sekolah menjadi klaster baru Covid-19. Karena jika ada 1 orang saja yang positif, maka proses belajar tatap muka di sekolah akan dihentikan dan diberlakukan belajar daring. Maka dari itu, guru harus menjadi suri teladan dan corong yang baik bagi siswanya. Jangan sampai siswanya sudah menerapkan protokol kesehatan, namun gurunya tidak,” kata Fud Syaifuddin, di kunjungannya, Rabu, (20/1).

Ia secara tegas meminta para kepala sekolah dan guru, agar selalu menggunakan masker meski dalam ruangan kelas. Kepala sekolah dan guru yang tidak disiplin, lanjutnya, diancam diberi sanksi. Tindakan ini, kata Fud, sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah dalam menekan angka penularan Covid-19 di KSB.

“Selain harus ketat menerapkan protokol kesehatan. Sekolah juga diharapkan bisa menerapkan kegiatan senam atau peregangan, sebelum proses belajar tatap muka dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan imun para siswa,” demikian Wakil Bupati KSB. (kdon)

Don`t copy text!