Wakil Bupati Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Sumbawa Barat

Wakil Bupati Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR – Bertempat di Gedung Graha Fitrah, Kantor Bupati Sumbawa Barat. Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dimulai pada pukul 10.15 WITA, Rabu, (3/2). Dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST, menjadi orang pertama di Sumbawa Barat yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Forkopimda sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Semoga ini bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan halal. Sehingga tidak perlu lagi ragu, apalagi takut untuk divaksinasi,” tutur Fud Syaifuddin, kepada awak media, sesaat setelah disuntik vaksin.

Orang-orang yang divaksinasi hari ini, jelas Fud, adalah mereka yang telah lulus proses skrining yang dilakukan pada hari Senin, (1/2). Peserta skrining kemarin, bebernya, berjumlah 21 orang, dan yang dinyatakan lulus sebanyak 15 orang. Sehingga 15 orang ini lah yang bisa divaksin hari ini.

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di KSB. Namun, walaupun kita sudah divaksin, kita harus tetap patuh dan taat mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Wakil Bupati.

Setelah kegiatan vaksinasi di Graha Fitrah ini, tambahnya, akan dilaksanakan skrining kepada tenaga kesehatan di KSB. Kemudian selanjutnya akan diberikan vaksin dosis pertama kepada mereka-mereka yang lulus skrining.

“Insya Allah, setelah disuntik vaksin, para tenaga kesehatan kita menjadi lebih percaya diri dan semakin semangat bekerja melawan pandemi ini. Juga mereka semakin giat menjalankan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat,” demikian Fud Syaifuddin ST. (kdon)

Don`t copy text!