fbpx
Seorang Pecandu Obat Batuk Komix Terjaring Razia BNN

Seorang Pecandu Obat Batuk Komix Terjaring Razia BNN

Mataram, KOBAR – Dalam razia dan tes urine di lokasi, yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB, Sabtu, (19/12), 9 orang terjaring positif narkoba. 7 orang pengguna sabu, 1 orang pecandu ganja, dan seorang pecandu obat batuk merek Komix.

“Razia kami lakukan kemarin di lokasi Game Online, Warnet, dan Playstation, serta tempat hiburan malam di wilayah Kota Mataram dan Lombok Tengah. Dari hasil tes urine terdeteksi 9 orang positif narkoba. 7 diantaranya positif menggunakan sabu, 1 orang menggunakan ganja dan 1 orang kecanduan obat batuk merek komix,” tutur Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra SH MSi, Kepala BNN NTB, dalam siaran pers, Minggu, (20/12).

9 orang yang terjaring tersebut, jelasnya, dibawa ke kantor BNN Provinsi NTB, guna dilakukan assessment dalam rangka rehabilitasi. Kegiatan razia ini, katanya, melibatkan seluruh pegawai BNN Provinsi NTB, dan dibackup Tim K-9 Dit Sabhara Polda NTB.

“Kegiatan pengambilan sampel urine di lingkungan masyarakat di masa Pandemi ini, kami lakukan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Namun masih saja kami temukan tempat hiburan yang enggan menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” bebernya.

Pada kesempatan ini, Gde Sugianyar, meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mereka, dan selalu mengawasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan masing-masing, meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Walaupun saat ini kita semua konsentrasi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. BNN dan jajaran akan tetap melakukan pengawasan terhadap peredaran gelap narkotika. Terbukti para bandar memanfaatkan situasi ini dengan melakukan transaksi narkoba. Saya mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan mengawasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan masing-masing,” demikian Kepala BNN Provinsi NTB. (klar)

Don`t copy text!