Sembunyikan Sabu di Kemaluan dan Dubur, 2 Orang Kurir Narkoba Dibekuk BNN di Bandara Lombok

Sembunyikan Sabu di Kemaluan dan Dubur, 2 Orang Kurir Narkoba Dibekuk BNN di Bandara Lombok

Mataram, KOBAR – Dengan modus menyembunyikan beberapa roket yang berisi narkotika jenis sabu di area kemaluan dan dubur, 2 orang penumpang pesawat dari Medan dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Bandara Internasional Lombok.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, 2 orang penumpang pesawat Citilink dari Medan dengan tujuan Lombok ditangkap tim BNN di Bandara Lombok pada hari Sabtu, tanggal 30 Januari 2021, pukul 14.45 WITA. Mereka berdua ditemukan menyimpan dan membawa narkotika jenis sabu,” tutur Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar SH MSi, Kepala BNNP NTB, dalam siaran persnya, Selasa, (9/2).

Pelaku yang berinisial MRS dan S, jelas Sugianyar, merupakan jaringan yang berasal dari Lombok Timur. Keduanya merupakan kurir atau perantara. Modus pengiriman narkotika yang mereka lakukan, terangnya, yaitu, dengan menyembunyikan barang haram tersebut di area kemaluan dan dimasukkan ke dalam dubur.

Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar, S.H., M.Si.

“Sebanyak 339,7 gram narkotika jenis sabu berhasil kami amankan dari keduanya. Sabu tersebut bernilai Rp 700 juta. Atas pengungkapan kasus ini, kita dapat menyelamatkan sekitar 4.076 jiwa masyarakat dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar.

Penangkapan kasus peredaran gelap narkotika dengan tujuan Lombok juga, bebernya, pernah diungkap sebelumnya oleh Bea Cukai Batam. 8 Kasus pengiriman berhasil digagalkan untuk tujuan Bandar Udara Internasional Lombok.

“Sejak dicanangkan War On Drugs, 9 Januari lalu, BNN berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika di berbagai wilayah di Indonesia. Kita juga akan terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Kalapas di NTB, dalam rangka mewujudkan Lapas Bersinar, Bersih Narkoba. Serta program rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial di Lapas,” demikian Kepala BNNP NTB. (klar)

Don`t copy text!