20/10/2020

PORTAL BERITA KOBAR

www.kobarksb.com

Rapat Pleno KPU KSB

DPT Pilkada KSB 2020 Berjumlah 92.704 Orang

Taliwang, KOBAR – Setelah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) selama 2 hari. Akhirnya, pada Kamis, (15/10), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada KSB 2020.

Penetapan DPT sempat ditunda sehari, dikarenakan adanya beberapa masukan dari Bawaslu KSB, serta adanya penambahan Pemilih dari karyawan PTAMNT yang belum terdaftar dalam daftar Pemilih, sehingga perlu dianalisa kembali oleh Disdukcapil KSB. Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diselenggarakan pada hari Rabu, (14/10), ditunda, untuk dilanjutkan pada hari Kamis, (15/10).

Baca Juga :  Akibat Seorang Positif Covid-19, Beberapa Tenaga Medis RSUD Asy-Syifa' Dikarantina

Tutur Gufran SPdI, Anggota Bawaslu KSB, kepada awak media, penundaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dilakukan, karena masih ada 194 orang dalam daftar pemilih yang perlu dipertanyakan alamatnya.

“Kami dari Bawaslu meminta penundaan penetapan DPT, dikarenakan pihak dari Disdukcapil belum tuntas melakukan pengecekan terhadap data 194 orang yang ada dalam daftar pemilih. Sehingga untuk menghindari kekeliruan, kami minta Dukcapil untuk melakukan pengecekan ulang dan menuntaskan pekerjaan mereka,” beber Gufran.

Kamis, (15/10), bertempat di Kantor KPU KSB, dan dipimpin Denny Saputra SPd, Ketua KPU KSB, rapat pleno terbuka penetapan DPT dilanjutkan. Dihadiri semua unsur terkait dan berkepentingan, akhirnya KPU KSB menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada KSB Tahun 2020 sebanyak 92.704 orang. Dengan rincian; Laki-laki berjumlah 45.055 orang dan Perempuan berjumlah 47.649 orang. Para Pemilih tersebar di 8 Kecamatan, 64 Desa/Kelurahan, 291 TPS yang ada di KSB. (kdon)

Baca Juga :  Hadapi Pilkada, KPU KSB Gelar Sosialisasi Keagamaan Dan Kebudayaan

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!