fbpx
DPRD KSB Didesak Segera Bersikap Tolak Tambang Gunung Semoan

DPRD KSB Didesak Segera Bersikap Tolak Tambang Gunung Semoan

Taliwang, KOBAR – Elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Muda Sumbawa Barat (GERAM KSB) mendesak DPRD KSB untuk segera mengambil sikap terkait penolakan masyarakat terhadap tambang emas oleh PT Sumbawa Barat Mineral (PTSBM) di Gunung Semoan, Taliwang.

Untuk menunjukkan keseriusan atas desakan mereka, elemen masyarakat ini berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD KSB, Telaga Bertong, Taliwang, Senin, (12/10).

“Aksi penolakan tambang oleh PTSBM di Olat Semoan sudah berhari-hari dilakukan oleh elemen masyarakat, tapi belum ada respon positif dari pemegang kebijakan. Sehingga kami akan datang kembali ke gedung wakil rakyat, untuk mendesak mereka mengambil sikap sebagai wakil rakyat KSB,” tutur Tonyman Al Kasyim, Korlap Aksi, kepada awak media, Sabtu, (8/10).

Kami bersedih, lanjut Tony, berhektar-hektar hutan kita dibabat untuk kepentingan kelompok-kelompok tertentu. Dan ini jelas sekali dampaknya buat kita masyarakat Sumbawa Barat. Oleh karena itu, dirinya dan rekan sejawat, serta mengajak seluruh masyarakat Sumbawa Barat untuk turun ke jalan melawan.

“Kami berharap ada keajaiban Tuhan untuk menghentikan segala bentuk penjajahan di tanah leluhur kita. Stop tambang bawah tanah PTSBM!. Sumbawa Barat menangis. Kaum muda melawan,” tandasnya. (klar)

Don`t copy text!