Warga Desa Lingkar Bandara Sambut Program Pemprov NTB

Menu

Mode Gelap

LOMBOK TENGAH · 29 Jan 2020

Warga Desa Lingkar Bandara Sambut Program Pemprov NTB


Warga Desa Lingkar Bandara Sambut Program Pemprov NTB Perbesar

Wagub: Dengan Komunikasi Semuanya Bisa Diselesaikan

Praya, KOBAR – Aparat pemerintah serta warga Desa di lingkar Bandara International Lombok (BIL), menyambut baik program pemerintah Provinsi NTB yang merevitalisasi infrastruktur Desa guna mendukung nilai tambah obyek wisata setempat.

Kebijakan Pemprov NTB itu disampikan Wakil Gubernur (Wagub), Hj Siti Rohmi Djalila dalam kunjungan kerjanya ke empat Desa lingkar bandara di Kecamatan Pujut, Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu (29/1) waktu setempat.

“Kita berpikir dan melaksanakan upaya perbaikan infrastruktur di Desa, agar kita siap dengan nilai tambah wisata guna melayani tamu tamu NTB melalui pintu masuk bandara ini,” kata Wagub, dihadapan pemerintah dan warga Desa Tanak Awu.

Wagub memboyong sejumlah kepala SKPD baik kepala Dinas Pariwisata, PU, BPMDes, Perindustrian dan lainya. Sempat mengunjungi dan melihat dari dekat kondisi jalan lingkungan dan tanah Pecatu yang rencana di jadikan Rest Area dan pasar seni, Wagub memastikan ada revitalisasi akses dan Insfrastruktur di desa itu, guna mendukung empat desa sebagai desa wisata.

“Dengan komunikasi yang baik antara kita, semuanya bisa diselesaikan. Kuncinya, kita saling membantu. Kita bicarakan sama sama,” ujar Wagub.

Pernyataan yang sama juga disampaika Wagub di hadapan warga serta aparat pemerintah Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah waktu itu.

Menurutnya, saat ini pemerintah Provinsi NTB tengah mengoptimalkan investasi dan menjaga kondusifitas wilayah serta secara berkesinambungan ikut melakukan pembenahan terhadap infrastruktur dan meningkatkan nilai tambah industri lokal kita guna bersiap menyambut tamu dari dan menuju Bandara International Lombok.

Sejumlah kepala Desa menyatakan dukungan dan menyambut baik upaya pemerintah NTB yang menetapkan Desa mereka sebagai Desa wisata. Melakukan pembenahan infrastruktur serta mendukung pembukaan unit usaha masyarakat setempat dengan perhatian khusus.

“Kita mendukung upaya pemerintah NTB. Masyarakat butuh diberdayakan dan di beri peluang yang sama. Kita juga dukung program Zero Weste,” kata Satri Wijaya Kepala Desa Sengkol, usai menyambut kedatangan Wagub.

Dalam lawatan kali ini, Wagub Siti Rohmi Djalila tampak melihat dari dekat industri kerajinan Gerabah di Desa Panujak. Berkeliling menyapa warga serta melihat lingkungan pemukiman serta memerintahkan seluruh SKPD terkait untuk segera action. (kdon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 33
    HUT Bhayangkara Ke-74, Polda NTB Gelar Program Kampung SehatLingsar, KOBAR - Dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara Ke-74, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara Launching Program “Kampung Sehat” di Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, pada, Jumat, (19/06). Acara tersebut dikemas dengan sederhana, dan dilaksanakan di Desa agar dapat lebih langsung menyentuh masyarakat. Pada kesempatan tersebut Gubernur NTB,…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman

30 Juli 2023 - 22:03

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman - Jamaah Haji Sumbawa - Bandara Internasional Lombok - Embarkasi Lombok

Bupati Bekali Praja Muda IPDN yang Akan Magang di Sumbawa Barat

29 Mei 2023 - 18:16

Bupati Bekali Praja Muda IPDN yang Akan Magang di Sumbawa Barat - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Curah Hujan NTB Tinggi, Gubernur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

24 Desember 2022 - 09:53

Curah Hujan NTB Tinggi, Gubernur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan - Zulkieflimansyah - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)

UMKM KSB Raup Untung Besar di MotoGP Mandalika

20 Maret 2022 - 18:27

UMKM-KSB-Raup-Untung-Besar-di-MotoGP-Mandalika-Stand-NTB-Expo-Diskoperindag-Sumbawa-Barat

Patung Jokowi Jadi Ikon Sirkuit Mandalika

17 Maret 2022 - 20:44

Patung-Jokowi-Jadi-Ikon-Sirkuit-Mandalika-Speed-Jokowi

Setelah 25 Tahun, MotoGP Kembali Ke Indonesia

13 Februari 2022 - 11:32

Setelah-25-Tahun-MotoGP-Kembali-Ke-Indonesia-Penonton-MotoGP-Mandalika-Lombok-2022
Trending di INDONESIA
Don`t copy text!