Anak Sekolah di KSB Segera Nikmati Baju Seragam Gratis

Anak Sekolah di KSB Segera Nikmati Baju Seragam Gratis

“Akan Dibagi Serentak Pada Semester Ganjil”

Taliwang, KOBAR – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaporkan tengah melengkapi berkas kegiatan pengadaan pakaian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi tingkat TK hingga SMA sederajat di KSB. Jika seluruhnya lengkap, berkas selanjutnya diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa untuk dilelang.

“Target kita Agustus ini sudah ditender. Mengingat seragam tersebut harus dibagikan kepada siswa dalam semester ganjil tahun ini,” ungkap Kepala Dikbudpora, Drs H Mukhlis MSi.

Disinggung soal nilai kegiatan tersebut, Mukhlis mengungkapkan, Rp 4,8 Miliar telah dialokasikan di APBDP 2016. Sementara dalam pelelangannya diajukan dalam bentuk pakaian jadi.

Dijelaskannya, untuk pengerjaan pakaian tersebut akan melibatkan penjahit lokal. Kontraktor yang ditetapkan sebagai pemenang tender akan diikat dengan surat perjanjian untuk memberdayakan penjahit lokal.

“Pemberdayaan penjahit lokal menjadi syarat bagi kontraktor untuk melaksanakan kegiatan ini. Ini juga sesuai dengan komitmen pemerintah daerah untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah yang ada di Sumbawa Barat,” timpalnya.

Disebutkannya, perkiraan awal jumlah siswa yang akan mendapatkan bantuan tersebut sekitar 10.047 orang, meliputi, 2.823 orang untuk sekolah TK/RA, 2.845 orang untuk SD, 2.376 orang untuk SMP/MTs, dan 2.003 orang untuk SLTA/MA/SMK. Namun setelah dilakukan validasi ulang di tingkat lapangan jumlah tersebut berkurang sebanyak 1.047 orang.

“Jadi hanya ada sekitar 9 ribu siswa yang akan mendapat bantuan tersebut,” pungkasnya. (ktas)

Don`t copy text!