fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Dikbudpora Tetapkan Libur Sekolah Mulai 29 Juni

Taliwang, KOBAR – Seluruh sekolah berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan mulai libur pada 29 Juni mendatang. Ketetapan liburan itu telah tertuang dalam keputusan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) dengan Nomor 042.2/1845/Dikbudpora/2015.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan juga adanya perubahan hari pertama masuk sekolah untuk semester ganjil tahun ajaran 2015/2016, dimana pada pedoman umum kalender pendidikan yang dikeluarkan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bahwa hari pertam masuk sekolah pada 13 Juli 2015. Perubahannya menjadi 27 Juli 2015 untuk hari pertama masuk sekolah.

Kepala Dikbudpora KSB, Drs Mukhlis Msi, kepada media ini mengaku bahwa keputusan itu telah disampaikan ke seluruh sekolah, agar bisa menjadi pedoman. “Penetapan libur dan hari pertama masuk sekolah berlaku untuk seluruh jenjang pendidikan,” tegasnya.

Dibeberkan Mukhlis, libur panjang itu sendiri meliputi libur semester genap yang dimulai 29 Juni – 11 Juli, kemudian berlanjut pada libur menjelang hari raya idul fitri 1436 H terhitung mulai 13 – 16 Juli, kemudian pada 17 – 18 Juli libur hari raya idul fitri dan 20-25 Juli libur setelah perayaan hari raya idul fitri 1436 H itu sendiri.

Pada kesempatan itu Mukhlis meminta kepada seluruh sekolah untuk memanfaatkan hari libur sebagai momentum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sehingga saat hari pertama masuk sekolah, proses itu sudah selesai dan siswa baru bisa langsung mulai melaksanakan aktifitas pendidikan. “Dalam masa liburan, pihak sekolah harus tuntas untuk proses sampai penetapan peserta didik baru,” harapnya.

Sebagai informasi bahwa semua sekolah pada 27 Juni mendatang akan menggelar kegiatan pembagian raport. Sambil menunggu jadwal, masing-masing sekolah terlihat menggelar aktifitas pendalaman agama kepada siswa masing-masing, bahkan sudah ada yang melakukan proses perekrutan siswa didik baru. (kimt)

Don`t copy text!