fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

1 Nopember Mulai Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS

Taliwang, KOBAR – Sesuai keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dimulai pada 1 Nopember 2014 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat), Abdul Malik Nurdin S.Sos, MSi yang dikonfirmasi media ini rabu 22/10 kemarin menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bakal berlangsung selama 16 hari, jika merujuk pada jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi.

Masih keterangan Malik Nurdin, seleksi yang dilaksanakan tahun ini jelas berbeda dengan seleksi beberapa tahun sebelumnya, dimana sistem seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT), sementara fasilitas komputer yang disiapkan sebanyak 50 unit dengan 3 unit sebagai cadangan.

“Pelaksanaan tes CPNS akan menggunakan shift atau antrian teratur, jadi setiap hari direncanakan pelaksanaan selama 5 shift. Jika komputer yang dimiliki saat ini sebanyak 50 unit dan bisa dipergunakan seluruhnya, maka setiap hari bisa dilaksanakan tes untuk 250 orang peserta,” tandas Malik Nurdin.

Diingatkan Malik Nurdin, bagi calon peserta untuk melakukan pengecekan pada website pemerintah KSB www.sumbawabaratkab.go.id atau website milik BK Diklat www.bkdiklatsumbawabaratkab.go.id untuk mengetahui kapan jadwal mengikuti seleksi. “Penetapan shift atau hari mengikuti tes dilakukan dengan cara acak, jadi peserta bisa mengetahui hari pelaksanaan tes dengan cara membuka website, karena BK Diklat akan mengumumkan shift pelaksanaan secara online.

Malik Nurdin juga mengaku jika upload jadwal mungkin akan dilakukan pada malam ini (rabu malam,red), jika proses administrasi rampung. “Saat ini sedang kami rampungkan dan semoga bisa langsung diupload sekarang, jadi silakan kepada calon peserta untuk terus melakukan pengecekan website resmi pemerintah tersebut,” harap Malik Nurdin.

Disinggung soal kesiapan fasilitas pelaksanaan tes, Malik Nurdin mengaku jika persiapan sudah cukup maksimal, tinggal menunggu datang tim tekhnis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang akan melakukan pengecekan akhir, agar mendapatkan rekomendasi dapat melaksanakan seleksi. “Jika persiapan sudah maksimal, tinggal dilakukan pengecekan saja saat ini,” terangnya. (kimt)

Don`t copy text!