Dipastikan, Seleksi CPNS KSB Dilaksanakan Di Provinsi

Dipastikan, Seleksi CPNS KSB Dilaksanakan Di Provinsi

Taliwang, KOBAR – Jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk tahun 2014 belum bisa ditetapkan, lantaran masih menunggu keputusan pemerintah pusat melalui Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) selaku pemilik kewenangan.

Meskipun jadwal seleksi belum ada, namun sudah bisa dipastikan bahwa pelaksanaan seleksi untuk CPNS KSB akan menggunakan fasilitas milik pemerintah provinsi. “Seleksi CPNS KSB bisa dipastikan akan dilaksanakan di provinsi, karena pemerintah KSB belum memiliki fasilitas pelaksanaan seleksi CPNS,” ucap kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) KSB, Abdul Malik Nurdin S.Sos, Msi kemarin.

Masih keterangan Malik Nurdin sapaan akrabnya, alasan pelaksanaan seleksi di provinsi, karena seleksi nanti menggunakan sistem komputerisasi atau Computer Assisted Test (CAT). “Kebijakan menggunakan sistem seleksi komputerisasi berlaku untuk seluruh Indonesia,” lanjut Malik Nurdin.

Malik Nurdin juga mengakui bahwa yang akan melaksanakan seleksi di provinsi bukan hanya KSB, namun kemungkin besar seluruh daerah, karena memang hampir semua daerah belum memiliki fasilitas pendukung seleksi CPNS. “Kita masih menunggu jadwal pelaksanaannya, karena akan dilakukan secara bertahap, lantaran seluruh daerah menggunakan fasilitas milik pemerintah provinsi,” terang Malik Nurdin.

Pada kesempatan itu, Malik Nurdin juga mengakui bahwa jatah untuk CPNS tahun 2014 sebanyak 114, tetapi belum ada keputusan formasi, karena masih menunggu persetujuan dari Kemenpan-RB. “Kami sudah mengusulkan formasi, namun sampai saat ini belum ada keputusan atau persetujuannya,” lanjut Malik Nurdin.

Malik Nurdin tidak membantah jika informasi awal yang diterima pendaftaran online melalui webside resmi kementerian pada 20 Agustus mendatang. “Masyarakat yang berminat menjadi pegawai untuk mempersiapkan diri, termasuk mempersiapkan berkas yang dibutuhkan, sehingga saat waktu pelaksanaan sudah benar-benar siap,” harap Malik Nurdin.(Kimt)

Don`t copy text!