Hari Ini, Batas Terakhir Perbaikan Berkas CPNS

Hari Ini, Batas Terakhir Perbaikan Berkas CPNS

Taliwang, KOBAR – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) telah mengumumkan hasil verifikasi berkas bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Setelah dilakukan verifikasi, ada berkas yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) atau berkesempatan mengikuti seleksi CPNS yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT), tetapi tidak sedikit yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau tidak bisa mengikuti seleksi dan ada juga yang dinyatakan Berkas Tidak Lengkap (BTL).

Calon peserta celeksi CPNS yang dinyatakan BTL masih berpeluang mengikuti seleksi, jika sampai pada hari senin 13/10 (hari ini, red) atau batas waktu perbaikan yang ditetapkan bisa segera melengkapi berkasnya. “Senin (hari ini, red) adalah batas terakhir penyampaian berkas bagi calon peserta yang dinyatakan BTL,” tegas kepala BK Diklat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Abdul Malik Nurdin S.Sos, MSi melalui selularnya.

Dibeberkan Malik Nurdin sapaannya, jumlah peserta yang mendaftar melalui online sebanyak 4.941 pendaftar, sementara berkas yang diterima sebanyak 4.623 berkas atau ada selisih berkas yang tidak diterima sebanyak 318 berkas.

Masih keterangan Malik Nurdin, hasil verifikasi berkas yang dilakukan tim, ada 3.698 berkas yang dinyatakan MS, sedangkan TMS juga tidak sedikit berjulah 778 berkas, sementara yang dinyatakan BTL berjumlah 119 berkas dan ditemukan ada dobel berkas yang diterima sebanyak 28 berkas. “Hanya satu berkas saja yang kami butuhkan, jadi berkas dobel itu tidak kami lakukan verifikasi,” tutur Malik Nurdin.

Untuk mempublikasi hasil verifikasi, Malik Nurdin mengaku bisa dilihat melalui website resmi milik pemerintah KSB yaitu www.sumbawabaratkab.go.id atau melalui website milik BK Diklat KSB yaitu www.bkdiklatsumbawabaratkab.go.id, atau bisa mendatangi BK Diklat, karena ada papan pengumuman hasil verifikasi berkas.

Pantauan langsung media ini di BK Diklat KSB, cukup banyak calon peserta yang datang untuk mengecek hasil verifikasi, bahkan pada kesempatan itu ada yang protes dan ada juga yang langsung melakukan perbaikan berkas bagi yang dinyatakan BTL. (kimt)

Don`t copy text!