fbpx
PKS Bentuk Tim “Pilkada”

PKS Bentuk Tim “Pilkada”

Sekongkang, KOBAR – Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Partai Keadilan Sejahtera (DPD KSB-PKS) telah membentuk tim musyarakah atau tim yang diberikan mandat untuk melakukan tahapan seleksi calon kepala daerah.

Ketua DPD PKS, Abidin Nasar SP yang dikonfirmasi melalui selularnya kemarin mengatakan, tim musyarakah yang beranggotakan 7 orang itu sudah mulai bekerja, namun belum ada laporan sudah berapa banyak calon orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri yang mendaftar atau berkeinginan menggunakan PKS sebagai kendaraan politik.

Disinggung soal calon yang akan diusung, politisi asal Sekongkang itu mengakui jika cukup terbuka peluang bagi non kader, mengingat kondisi keterwakilan partai saat ini yang minim. “Kita logis saja, kondisi keterwakilan yang minim membuat kami harus membuka peluang dari non kader untuk diusung,” lanjut Abidin.

Meskipun telah membentuk tim musyarakah, PKS sendiri tetap intens membangun komunikasi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). “Kami harus mematuhi perintah pusat, dimana saat ini telah terbentuk KMP, meskipun sampai saat ini belum ada perintah, terkait langkah politik yang harus dilaksanakan PKS KSB,” tegas Abidin.

Diingatkan Abidin, pembentukan tim musyarakah adalah amanat partai yang tetap harus dilaksanakan, termasuk tidak boleh menutup peluang bagi kader internal. Peluang internal itu sendiri sudah sering disampaikan saat pelaksanaan pertemuan partai. “Apakah nanti kader partai, non partai atau tidak mengusung bukan persoalan, yang pasti apa yang menjadi amanat partai harus tetap dilaksanakan,” timpal Abidin.

Abidin tidak menyinggung atau berprediksi sistem pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang, karena apapun model dan mekanisme pemilihan, PKS harus tetap membentuk tim musyarakah dan melaksanakan tahapan seleksi. “Sistem apapun pelaksanaan Pemilukada mendatang kita tunggu saja, yang penting PKS KSB siap untuk ikut dalam pelaksanaan demokrasi Pemilukada,” ucap Abidin. (kimt)

Don`t copy text!